Anda Tak Akan Percaya Wanita Ini Berusia 52 Tahun

Reporter : Eko Huda S
Senin, 13 Juli 2015 09:00
Anda Tak Akan Percaya Wanita Ini Berusia 52 Tahun
Banyak orang mengira usianya baru 25. Dia bahkan kerap disangka pacar putranya saat berjalan bersama.

Dream - Pamela Jacobs. Inilah wanita cantik berkulit gelap dari Inggris yang " awet muda" . Masih terlihat berusia 25 tahun. Namun Anda akan terkejut jika tahu umur sebenarnya: 52 tahun. Pamela bahkan sudah memiliki putra berusia 21 tahun.

" Banyak pria mengomentari penampilan saya dan mereka tidak percaya saya sudah tua," kata Pamela sebagaimana dikutip Dream dari Oddity Central, Senin 13 Juli 2015.

Lucunya, sang anak yang sudah tumbuh dewasa terkadang malu jika harus berjalan bersama. Sebab, mereka dikira pasangan muda-mudi yang tengah berpacaran. " Beberapa waktu lalu, seorang teman anak saya berpikir saya pacarnya," ujar Pamela sambil tertawa. " Dan beberapa orang yang saya kenal berpikir sama, hanya kebalikannya."

Pamela merasa tersanjung penampilannya dianggap masih muda. Namun Pamela buru-buru menjelaskan bahwa dia lebih suka pria yang berusia sama dengannya. Memiliki penampilan bak anak muda kadang menggelikan. Satu hari, dia membeli tiket kereta api ke London dan ketika kasir meminta kartu mahasiswa, dia mengatakan tidak memilikinya.

" Petugas tersebut kemudian bertanya apakah saya ingin membuat kartu baru dan saya katakan padanya bahwa saya bukan mahasiswa dan memberitahu usia saya sebenarnya. Petugas itu pergi dengan wajah sedikit merah," kenangnya.

Saat menjalani skrining kesehatan beberapa tahun yang lalu, perawat merasa tidak percaya Pamela berusia 50 tahun. Perawat itu bersikeras melakukan verifikasi ulang catatan medis. " Dia sangat kagum dengan penampilan saya yang terlihat masih muda," katanya.

Pamela membocorkan rahasia bagaimana agar terlihat muda. Menurutnya, penampilan mudanya didapat dengan melakukan diet sehat, banyak olahraga, dan menggunakan minyak kelapa. " Saya pencinta minyak kelapa," katanya.

" Ibu saya menggunakan minyak kelapa pada rambut dan kulit anak-anaknya saat masih kecil. Dan saya melanjutkan tradisi tersebut sekarang. Saya menggunakan minyak kelapa untuk memasak, menghapus make-up, untuk perawatan rambut dan sebagai pelembab tubuh saya dua kali sehari."

Pamela menjauhi produk gandum seperti roti dan pasta, karena bisa menyebabkan kegemukan. Pamela bahkan tidak makan buah karena kandungan gulanya yang tinggi, tetapi mengkonsumsi sayuran berdaun.

Sebagai keturunan Asia Selatan, banyak hidangan yang dia persiapkan di rumah memiliki nuansa Asia yang kental, yang dibumbui dengan jahe, jinten dan kunyit. Pamela menyebut bumbu-bumbu itu seperti suplemen.

Dia juga melakukan perawatan yang baik dengan melakukan sauna setiap minggu dan mandi uap untuk mengelupas kulit mati di wajahnya setiap dua hari sekali. Pamela tidak pernah meninggalkan rumah tanpa tabir surya.

Asupan kopinya terbatas sekali sehari. " Saya mengikuti pola 80/20," katanya. " 80 persen makan dengan baik dan 20 persen makan makanan seperti puding atau cokelat hitam organik."

Tapi rahasia utama untuk terlihat muda, menurut Pamela, terletak pada sikap seseorang. " Saya pikir rahasia awet muda adalah selalu tersenyum setiap hari," katanya.

" Hal terbaik tentang tampak awet muda adalah membuat saya merasa baik dan memberi saya kepercayaan diri. Saya tidak sempurna dan memiliki kekurangan seperti orang lain, tapi saya bersyukur atas apa yang saya miliki," tambah Pamela. 

Beri Komentar