Aneh, 13 Burung Kuang `Bunuh Diri` dengan Tabrak Kilang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 15 Mei 2016 18:00
Aneh, 13 Burung Kuang `Bunuh Diri` dengan Tabrak Kilang
Ada yang bilang mereka kepanasan dan ada yang bilang mereka kaget.

Dream - Kejadian aneh terjadi di daerah Muar, Johor, Malaysia. Belasan burung kuang tewas dengan cara tak lazim. Kawasan burung ini sengaja menabrak dinding kaca kilang.

Dilansir dari Free Malaysia Today, Minggu 15 Mei 2016, kejadian tersebut berlangsung pada pukul 09.00 beberapa hari yang lalu. Sekelompok burung kuang tiba-tiba menabrak dinding kaca kilang di Kawasan Perindustrian Tanjung Agas. Dikatakan, 10 ekor burung kuang terjatuh di atas tanah dan 3 ekor tergeletak di pagar besi di balkon kilang.

Seorang pekerja kilang yang enggan disebut namanya itu mengatakan kejadian tersebut merupakan yang pertama kali dialaminya selama bekerja lebih dari 30 tahun.

Saat itu, si pekerja tengah berjalan di koridor lantai dua dan tiba-tiba terdengar bunyi yang kuat. " Setidaknya 6 ekor burung itu adalah burung jantan," kata dia.

Dikatakannya, kumpulan unggas ini datang dari kawasan hutan yang ada di samping kiri kilang minyak untuk bermigrasi. Dia sempat khawatir kejadian ini merupakan pertanda buruk.

Aksi " bunuh diri" burung kuang ini menyita pandangan publik. Ada yang bilang kerjadian tersebut disebabkan oleh cuaca panas, ada yang bilang mereka terkejut, dan ada yang bilang rumah burung kuang dirusak, sehingga unggas-unggas itu terpaksa pindah.

Namun hingga kini tak terjawab mengapa belasan burung ini menabrakan badan mereka pada dinding itu?

 

Beri Komentar