Masya Allah, Foto Bayi Baru Lahir Ini Menggetarkan Dunia...

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 24 Juni 2016 04:23
Masya Allah, Foto Bayi Baru Lahir Ini Menggetarkan Dunia...
Sebuah foto yang beredar di internet tengah membetot perhatian pengguna media sosial. Banyak pengguna media sosial di Saudi menyebut bayi ini tengah berdoa pada Allah.

Dream - Sebuah foto yang beredar di internet tengah membetot perhatian pengguna media sosial di Arab Saudi. Dalam foto itu terlihat seorang dokter bersama bayi yang baru saja lagir.

Apa yang menarik?

Dalam foto itu terlihat tangan sang bayu terangkat, seperti sedang berdoa. Inilah yang menjadi perhatian. Banyak pengguna media sosial di Saudi menyebut bayi ini tengah berdoa pada Allah.

Tak hanya di dunia maya. Foto dokter dan bayi ini juga dimuat di sejumlah surat kabar lokal negeri Petro Dolar tersebut.

Namun tak jelas siapa dokter dan bayi di dalam foto ini. Keterangan yang bisa didapatkan hanya menyebut foto selfie ini dilakukan sesaat setelah sang bayi lahir di sebuah rumah sakit di Saudi.

Bagaimana menurut Anda?

(Ism, Sumber: Emirates 24/7)

1 dari 4 halaman

Bayi Kembar Lahir dari Satu Ibu Beda Ayah, Kok Bisa?

Dream - Ini kasus langka. Bayi kembar yang dilahirkan seorang ibu di Vietnam memiliki dua ayah berbeda. Kondisi itu diketahui setelah seorang profesor melakukan uji DNA pada kedua bayi tersebut.

Bayi kembar itu lahir dari pasangan yang tak disebut namanya. Tes DNA pada bayi itu sengaja dilakukan karena keduanya tampak berbeda.

“ Laboratorium Pusat Analisis Teknologi dan Genetik kami telah menguji dan menemukan dua ayah bayi kembar itu,” tutur Le Dinh Luong, presiden Asosiasi Genetik Vietnam, sebagaimana dikutip Dream dari Al Arabiya, Kamis 10 Maret 2016.

“ Kasus ini langka tak hanya bagi Vietnam, tapi juga dunia,” tambah dia, sambil menegaskan bayi kembar ini punya ayah berbeda tapi ibu yang sama.

Kasus seperti ini, kata dia, bisa terjadi jika dua telur dari ibu yang sama dibuahi oleh sperma dari dua pria, pada dua pembuahan yang berbeda namun dalam periode satu ovulasi yang sama.

Menurut kantor berita Tuoi Tre, uji DNA ini diminta oleh suami sang perempuan ke laboratorium Hanoi untuk memastikan apakah dia merupakan ayah biologis dari si kembar ini.

Keluarga sang lelaki mendesaknya untuk melakukan uji DNA, karena salah satu bayi yang dilahirkan oleh sang istri berbeda sama sekali dengan kembaran dan juga lelaki itu.

Bayi yang saat ini sudah berusia dua tahun itu memang berbeda. Salah satu berambut tebal, bergelombang. Sementara yang lain berambut tipis dan lurus.

Setelah tes DNA dilakukan, diketahui hanya satu bayi yang menjadi anak biologisnya. Bayi itu lahir dengan kelamin yang sama, pada hari sama, hanya terpaut beberapa jam.

2 dari 4 halaman

Heboh Lafal `Allah` di Telinga Bayi Baru Lahir

Dream - Peristiwa mengejutkan sekaligus menakjubkan terjadi di tanah Mesir. Momen ini terjadi saat seorang dokter di sebuah rumah sakit di Mesir membantu istrinya melahirkan.

Sang dokter terkejut saat mendapati salah satu telinga bayi yang baru lahir itu terdapat lafal Allah dalam bahasa Arab.

Dokter di rumah sakit di bagian utara kota Beni Suet, Sayyed Al Shareef mengatakan, istrinya tidak pernah berhenti berdoa selama hamil.

Memanjatkan doa agar dapat melahirkan dengan aman. Dan Tuhan pun menjawab doa itu. 

" Tuhan menjawab doanya dan memberinya bayi perempuan. Keduanya sehat saat ini," ujar dia kepada harian Mesir, Alyoum7 setelah operasi caesar kepada istrinya.

Shareef mengatakan akan memberi nama bayinya Sama (bahasa Arab untuk surga). 

 

(Ism, Sumber: emirates247.com)

3 dari 4 halaman

6 Nama Bayi Perempuan yang Diharamkan, No 4 Banyak Digunakan

Dream - Nama merupakan bagian penting dari diri seseorang. Tak sekadar berfungsi sebagai 'identitas', dalam Islam nama bahkan dianggap sebagai sebuah doa.

Karena itu, dalam memberikan nama pada seorang anak, setiap orangtua wajib hati-hati dan selektif. Jangan sampai memberi nama dengan makna buruk.

Nama seperti Rozana, Suzana atau nama lainnya yang menggunakan 'Zana', banyak ditemukan dalam masyarakat. Nama tersebut digunakan karena enak didengar.

Padahal siapa sangka jika nama itu bermakna buruk. Zana bermakna 'berzina'. Begitu pula nama 'Wati' yang berarti 'bersetubuh'.

Selain nama tersebut, berikut ini beberapa nama lainnya yang banyak digunakan di masyarakat, namun ternyata merupakan nama-nama yang digunakan kaum Jin.

1. Zaqwan/Zaquan: anak jin

2. Qistina/Kistina: penghulu jin

3. Balqis: ketua jin

4. Najwa: bisikan

5. Haikal/Haiqal: tengkorak

6. Badrisha/Badlisha/Herisha

Bagi mereka yang mempunyai nama-nama tersebut, hendaknya diganti. Atau setidaknya gantilah nama panggilannya.

Selengkapnya baca di sini.        (Ism) 

4 dari 4 halaman

Teka-teki Anak Kambing Mirip Bayi Manusia Terkuak! Ternyata...

Dream - Beberapa waktu lalu, masyarakat digegerkan dengan kelahiran anak kambing yang bentuknya mirip dengan bayi manusia. Banyak yang bertanya apakah anak kambing itu adalah hasil hubungan antara manusia dengan kambing.

Dan pada Jumat, 13 Mei 2016, Departemen Peternakan Malaysia, mengeluarkan hasil penelitian. Menjawab pertanyaan yang berputar di benak banyak orang.

Dikutip Dream dari laman New Straits Times, berdasarkan penelitian laboratorium, tak ada DNA manusia pada anak kambing unik tersebut. Para peneliti menyebut kasus ini sebagai anomali. Anak kambing itu berbentuk aneh karena proses deformasi saat pertumbuhan dalam kandungan.

" Ini kasus langka, kurang dari satu persen, namun ini tetap saja bisa terjadi," kata Direktur Jenderal Departemen Peternakan Malaysia, Kamarudin Md Isa.

" Anak kambing itu lahir mati berdasarkan tes yang kami lakukan pada paru-parunya," tambah dia.

Isa menyebut ada sejumlah penjelasan mengapa anak kambing itu lahir dengan bentuk aneh. Itu bisa terjadi jika dalam perkembangan janin tak sempurna. Termasuk kekurangan gizi.

Tubuh anak kambing aneh yang lahir di Felda Sungai Mas, Kota Tinggi, Malaysia, ini disimpan oleh Departemen Peternakan Malaysia. Tujuannya untuk bahan study di masa yang akan datang.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie