Arti Memimpikan Seseorang Berulang Kali, Pertanda Rasa Suka?

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 17 September 2021 17:15
Arti Memimpikan Seseorang Berulang Kali, Pertanda Rasa Suka?
Berikut ulasan lengkapnya.

Dream – Pernahkah kamu memimpikan seseorang berulang kali? Rupanya, banyak yang beranggapan mimpi tersebut merupakan pertanda orang tersebut sedang memikirkan kita.

Bahkan tak sedikit yang menyimpulkan bahwa kita memiliki perasaan terhadapnya. Sehingga, secara tidak sadar masuk ke alam bawah sadar dan menjadi mimpi yang berulang.

Namun, mimpi juga dianggap sebagai bunga tidur semata. Sehingga tak ada kaitannya dengan kehidupan nyata seseorang.

1 dari 4 halaman

Mimpi Menurut Pandangan Islam

Ilustrasi© Pexels.com

Dilansir islam.nu.or.id, Nabi Muhammad SAW mengelompokkan jenis mimpi menjadi tiga bagian. Dalam salah satu hadisnya, beliau bersabda:

“ Mimpi itu ada tiga. Mimpi baik yang merupakan kabar gembira dari Allah, mimpi karena bawaan pikiran seseorang (ketika terjaga), dan mimpi menyedihkan yang datang dari setan. Jika kalian mimpi sesuatu yang tak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapa pun, berdirilah dan sholatlah!” (HR. Muslim).

Berdasarkan hadist tersebut, tidak semua mimpi bisa dijadikan sebuah petunjuk dalam kehidupan. Terlebih jika mimpi itu tidak berasal dari Allah SWT.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seseorang

Nah, berikut beberapa arti mimpi seseorang yang dilansir dari berbagai sumber.

Mimpi Bertemu Seseorang Berulang Kali

Banyak yang beranggapan jika memimpikan seseorang secara berulang kali dapat menjadi pertanda kita memiliki perasaan khusus kepadanya.

Islam juga menerangkan ada juga mimpi yang berasal dari diri sendiri. Mimpi ini biasanya disebabkan berasal dari pikiran yang terbawa sampai ke alam bawah sadar.

Mimpi ini juga dapat menjadi pertanda akan dipertemukan dengan pasangan hidup. Sehingga, ada baiknya saat mendapatkan mimpi ini, perbanyaklah doa dan usaha agar segera dipertemukan dengan orang yang tepat.  

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seseorang

Ilustrasi© Pexels.com

Mimpi Bertemu Teman Lama

Rasa rindu yang merasuk dihati, terkadang bisa masuk ke alam bawah sadar dan menjelma menjadi sebuah mimpi. Jika kamu bermimpi bertemu teman lama, bisa jadi hal itu adakah pertanda kerinduanmu pada mereka.

Selain rasa rindu mendalam, mimpi bertemu teman lama juga menunjukkan jika kamu ingin berbagi cerita kepada orang lain. Mimpi ini mewakili perasaanmu, dimana kamu membutuhkan seseorang untuk saling berbagi tawa dan air mata.

Mimpi Bertemu Seseorang yang Terkenal

Jika kamu bermimpi bertemu seseorang yang terkenal di dunia nyata, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda impianmu akan segera terwujud.

Sosok terkenal tersebut dapat dijadikan sebuah simbol kesuksesan. Sehingga tak ada salahanya untuk terus berusaha agar segala cita-citamu dapat terwujud.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Seseorang

Mimpi Bertemu Orang Asing

Jika kamu bermimpi seseorang yang asing dan tidak pernah ditemui sebelumnya, hal ini dapat menjadi pertanda adanya semangat baru dalam hidupmu. Orang asing tersebut merupakan bagian dari diri sendiri yang mencoba memberikanmu pesan-pesan kehidupan agar dirimu menjadi lebih baik kedepannya.

Mimpi Bertemu Seorang Guru

Mimpi bertemu seorang guru yang telah mengajarkan ilmunya, tentunya akan membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Mimpi ini diisyaratkan sebagai cara untuk memberikanmu nasihat kehidupan. Sehingga kamu dapat menjalani hidup dengan penuh kebermanfaatan.

Mimpi Bertemu Seseorang yang Sudah Meninggal

Jika kamu bermimpi bertemu seseorang yang sudah meninggal, hal itu bisa menjadi pertanda akan ada hal buruk yang terjadi. Terlebih jika seseorang itu merupakan teman lama yang kembali hadir dimimpimu. Untuk itu, perbanyaklah doa dan memohon perlindungan atas segala marabahaya yang akan terjadi.

 

Beri Komentar