Asal Embat, Maling di RSUD Ini Loyo Saat Tahu yang Dicuri Ponsel Pasien Covid-19

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 27 Mei 2020 12:40
Asal Embat, Maling di RSUD Ini Loyo Saat Tahu yang Dicuri Ponsel Pasien Covid-19
Tanpa sadar, maling itu memasuki ruang isolasi pasien covid-19. Di sana Di sana, dia berhasil mencuri dua unit ponsel milik pasien positif Covid-19.

Dream - Pencuri di RSUD Mimika, Papua, ini kena batunya. Pencuri yang tak disebut namanya itu langsung loyo saat diberi tahu bahwa barang yang dicuri merupakan milik pasien Covid-19.

Pencurian itu terjadi pada Miggu 24 Mei 2020, sekitar pukul 02.00 WIT. Sang pencuri berhasil lolos dari penjagaan ketat petugas rumah sakit.

Maling itu mengendap-endap. Dia memasuki bangunan yang sepi. Dia tidak tahu bangsa yang dia masuki itu merupakan ruang isolasi pasien Covid-19. Di ruang isolasi itu dia sikat dua ponsel milik pasien positif Covid-19.

Pencuri itu lantas kabur. Sama seperti saat datang, pencuri itu meninggalkan rumah sakit dengan senyap. Tak ada seorang pun tahu aksinya. Pencurian itu baru diketahui saat pasien bangun dan mendapati ponselnya telah raib.

1 dari 2 halaman

Pasien lalu melaporkan kehilangan tersebut dan meminta petugas medis untuk meneruskan ke manajemen rumah sakit. Pihak rumah sakit kemudian memeriksa rekaman CCTV.

Dalam rekaman terlihat seorang pemuda yang secara diam-diam mengambil ponsel di ruang isolasi. Petugas keamanan RSUD Mimika langsung melacak dan mendatangi rumah maling tersebut yang ternyata tidak jauh dari rumah sakit.

Ketika didatangi petugas rumah sakit, pencuri itu langsung lemas saat diberi tahu bahwa ponsel yang dicuri milik pasien positif Covid-19. Maling itu merasa khawatir ikut tertular setelah memegang ponsel tersebut.

2 dari 2 halaman

Pemuda itu akhirnya mengakui perbuatannya dan menurut saat diminta menjalani isolasi oleh pihak rumah sakit.

" Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti," papar Juru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika, Reynold Ubra.

Untuk diketahui, RSUD Mimika Papua adalah salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang menangani 55 pasien positif Covid-19.

sumber: Rakyatku.com

Beri Komentar