Astagfirullah, Remaja Ingin Cepat Kaya dari Mengemis

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 1 Juni 2016 09:44
Astagfirullah, Remaja Ingin Cepat Kaya dari Mengemis
Dia mendengar, seorang pengemis bisa membawa pulang uang Rp994 juta.

Dream - Seorang remaja pria Tiongkok ditahan polisi di Dubai. Alasannya, remaja ini ingin mewujudkan mimpinya dengan cara mengemis di sana.

Dilansir dari shanghaiist.com, Rabu 1 Juni 2016, remaja asal Sichuan ini ditahan polisi setelah ketahuan bersembunyi di pesawat Emirates Airlines yang lepas landas pada 26 Mei 2016. Remaja berusia 16 tahun ini kepada polisi mengaku bersembunyi di bagian kargo pesawat tersebut selama 10 jam.

Tak diketahui bagaimana cara remaja ini lolos dari pengamanan Bandara Internasional Pudong dan bersembunyi di sana.

 

 

 Astagfirullah, Remaja Ingin Cepat Kaya dari Mengemis© shanghaiist

Lelaki muda yang tak disebutkan namanya ini ingin mencoba peruntungannya dengan mengemis di sana. Sebab, dia mendengar kabar pengemis di Dubai bisa mendapatkan uang senilai 480 ribu yuan atau Rp994,93 juta dalam sebulan dengan mudah.

Karena dianggap masih muda, remaja ini sepertinya tidak akan dikenakan hukuman yang berat akibat perbuatannya itu. Remaja ini juga menyebut dia mendengar penjara di Dubai terdengar lebih baik.

Diperkirakan aparat keamanan memilih untuk mendeportasi dan melarang remaja ini untuk masuk ke wilayah Uni Emirat Arab karena mengemis merupakan tindakan ilegal di sana.

1 dari 3 halaman

Pengemis Kumpulkan Uang Hampir Rp 1 Miliar/Sebulan

Dream - Pengemis yang ternyata memiliki uang setumpuk dan berpenghasilan bulanan bukan hanya cerita di Indonesia. Di Dubai, seorang pengemis di sana bisa punya penghasilan US$ 73,500 per bulan atau hampir Rp 1 miliar.

Faisal Al Badawi, Kepala Bagian Pasar di Dubai Municipality, telah menangkap 59 pengemis dalam operasi penertiban yang berlangsung selama tiga bulan pertama di 2016.

Pemerintah kota Dubai, bekerja sama dengan polisi, saat ini menggelar operasi untuk memerangi maraknya pengemis di Dubai.

" Beberapa pengemis memiliki paspor dengan visa bisnis atau wisata. Selama operasi, kami menemukan bahwa sebagian besar pengemis masuk ke Dubai secara legal dengan visa tiga bulan," kata Al Badawi kepada media lokal.

Ditambahkan Al Badawi, mereka datang ke Dubai untuk mengais rezeki sebanyak mungkin dengan menjadi pengemis.

" Kami menemukan bahwa salah satu pengemis punya penghasilan lebih dari US$ 73,500 per bulan. Dalam sehari mereka mengaku mampu mengumpulkan uang rata-rata hampir 9.000 dirham (sekitar Rp 32,2 juta) per hari," katanya.

Menurut Al Badawi, para pengemis asing itu biasanya panen saat tiba hari Jumat ketika masjid dipenuhi ribuan umat yang menunaikan salat Jumat.

(Ism, Sumber: arabianbusiness.com)

2 dari 3 halaman

Pagi-Sore Mengemis, Malam Tinggal di Hotel Bintang Lima

Dream - Kampanye anti-mengemis yang gencar digelar Polisi Dubai sejak 7 Juni lalu telah membuahkan temuan modus mengemis yang mencengangkan.

Kini pengemis, yang kebanyakan orang asing, menurut laporan Emarat Al Youm, tinggal di hotel bintang lima di Dubai dan masuk ke negara itu dengan menggunakan visa bisnis.

Kolonel Mohammed Rashid Al Muhairi, Direktur Polisi Pariwisata Dubai mengatakan, polisi Dubai telah berhasil menangkap 70 pengemis.

Al Muhairi menuturkan, para pengemis ini biasa berdiri di depan masjid, mal dan berkeliaran di jalan-jalan dengan memakai baju pengemis sesuai dengan di mana mereka mengemis.

Dalam salah satu operasi, polisi menangkap seorang wanita Arab yang memohon untuk tidak dibawa karena punya empat anak yang masih kecil.

Setelah diselidiki, polisi menemukan keempat anak wanita itu berusia antara tiga dan sembilan tahun tinggal sendirian di hotel bintang lima.

Wanita itu masuk ke Dubai dengan visa bisnis dan membayar biaya hotel setiap hari.

Polisi menyita uang senilai 13.000 dirham atau sekitar Rp 47 juta dari wanita itu. Dia mengaku bahwa suaminya mengalami kesulitan dan ia datang untuk meminta-minta agar mendapatkan uang.

Kasus wanita tersebut kini sudah dilimpahkan ke pengadilan.

(Sumber: Emirates 24/7)

3 dari 3 halaman

Teganya, Anak Paksa Ibu Mengemis Demi Beli Rumah

Dream - Seorang wanita di Tiongkok tega menyuruh ibunya yang sudah tua mengemis di sepanjang jalan di kota Harbin yang dingin.

Dalam sebuah wawancara, wanita itu mengatakan alasannya menyuruh ibunya mengemis. Dia butuh uang agar bisa membangun sebuah rumah.

Tentu saja perilaku wanita itu langsung mengundang kecaman dari netizen di Tiongkok.

Menurut seorang saksi, ibu tua itu berusia sekitar 80an. Dia sering mengemis di sepanjang jalan yang dingin dalam beberapa hari. Tujuannya, agar bisa memberi uang untuk biaya membangun rumah puterinya, seperti dilansir Beijing News. 

Kepada wartawan, wanita mengatakan setiap orang punya mimpi memiliki sebuah rumah. " Apa punya mimpi seperti itu melanggar hukum?" wanita itu balik bertanya pada wartawan.

Saat ditanya apa dia memikirkan kondisi kesehatan ibunya di udara yang dingin seperti itu, wanita itu malah terkesan cuek.

" (Tak jadi masalah) Biar dia melakukan itu. Lagipula, dia juga akan meninggal dalam beberapa tahun ke depan," kata wanita itu.

Banyak yang mengutuk aksi wanita ini. " Berbakti pada orangtua adalah yang paling penting dari semua kebajikan. Wanita itu rupanya tak sadar dia bisa saja diperlakukan anak-anaknya di masa depan seperti dia perlakukan ibunya saat ini."

(Ism, Sumber: shanghaiist.com)

Beri Komentar