Astaghfirullah, Tega-teganya Perhiasan Jenazah Covid-19 Dirampok

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 6 Agustus 2020 17:46
Astaghfirullah, Tega-teganya Perhiasan Jenazah Covid-19 Dirampok
Ada-ada saja kelakuan pencuri ini

Dream- Kejadian memalukan terjadi di Rumah Sakit Coimbatore Medical College and Hospital (CMCH), India. Telah terjadi pencurian gelang emas seberat 24 gram milik jenazah pasien Covid-19.

Menurut laporan Indiatimes, gelang itu adalah milik wanita berusia 60 tahun yang sebelumnya dirawat di bangsal Covid-19. Wanita itu merupakan penduduk Tamil Nadu, India.

Pada senin pagi sekitar pukul 04.00 waktu setempat, perempuan tersebut dilarikan ke rumah sakit CMCH oleh putrinya, setelah mengalami kesulitan bernapas.

Setelah memperoleh perawatan intensif, kondisi kesehatan wanita tersebut stabil dan normal hingga pukul 15.00 sore. Namun, dia tiba-tiba mengalami kesulitan bernapas yang bertambah parah dan meninggal sekitar pukul 16.00.

Wanita tersebut ternyata memiliki Riwayat diabetes sehingga virus tersebut memperburuk keadaanya.

1 dari 2 halaman

Perhiasan Jenazah Dicuri

Namun siapa yang menyangka, ketika putrinya keluar dari bangsal, seseorang masuk dan mencuri gelang emas ibunya yang meninggal itu. Sang pencuri mencopot gelang dari pergelangan tangan jasad sang ibu.

Putri wanita tersebut memberi tahu dokter bangsal tentang pencurian tersebut. Pihak rumah sakit pun menyarankan agar mereka melaporkan kejadian itu kepada pihak yang berwajib.

Setelahnya, pihak keluarga jenazah melaporkan kejadian pencurian itu kepada polisi yang bertugas.

perhiasan jenazah covid-19 dicuri© Ilustrasi foto : Indiatimes

2 dari 2 halaman

Bukan Pertama Kali Terjadi

Sayangnya, ini bukan pertama kalinya pencurian seperti ini terjadi. Pada bulan Mei, dua orang ditangkap di tempat yang sama karena mencuri barang-barang milik seorang wanita yang meninggal karena Covid-19. Mereka mengambil anting-anting, kalung emas, dan ponselnya setelah dia meninggal.

Laporan lain juga menunjukkan bahwa dua pemuda, bernama Ashok Patel dan Amit Sharma telah mencuri barang-barang dari jenazah covid-19. Mereka dilaporkan dengan memakai perlengkapan APD dan masuk rumah sakit untuk melakukan perampokan.

“ Insiden serupa terjadi di CMCH di masa lalu dan kami telah mengumpulkan rincian tersangka. Kami akan mendaftarkan laporan informasi pertama dan menangkap pelakunya,” kata petugas kepolisian itu.

Sumber : India Times

Beri Komentar