Pelanggan Restoran Temukan Pancing dalam Ikan, Nyaris Tertelan

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 23 Januari 2020 10:49
Pelanggan Restoran Temukan Pancing dalam Ikan, Nyaris Tertelan
Beruntung tak tertelan.

Dream - Makan di sebuah restoran tetap perlu berhati-hati. Sebab, di dalam makanan kerap ditemukan beberapa benda, mulai rambut, kerikil, hingga plastik.

Warga Malaysia, Nor Azriah Abd Aziz, bahkan menemukan mata kail dalam menu yang dia santap. Nor menemukan mata pancing itu saat bersantap di sebuah restoran di Taman Soga, Johor.

Untungnya, dia berhasil menemukan kail sebelum menggigit ikan. " Insiden hari ini, saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Pertanyaannya adalah, jika kamu mencuci ikan dengan benar, maka kail pancing ini tidak akan ada di dalamnya," tulis Nor, dilaporkan World of Buzz.

 Kail ikan ditemukan di makanan

Setelah ditunjukkan fakta itu, pemilik restoran meminta maaf. Tapi, si pemilik restoran hanya meminta maaf dan mengambil piring, alih-alih mengganti ikan dan menggratiskannya.

“ Saya memberi tahu pemilik restoran dan dia hanya meminta maaf, bahkan tidak membiarkan tagihan saya. Setidaknya ganti ikan yang baru, tapi tidak, dia hanya mengambil piring saya sambil meminta maaf," tulis dia.

" Saya masih harus membayar makan. Sangat menyedihkan bahwa ada pemilik restoran yang tidak memprioritaskan kebersihan makanan mereka," taambah Nor.

1 dari 5 halaman

Makanan Nikmat Ini Tak Boleh Dikonsumsi Para Idol Korea

Dream - Menjadi seorang artis atau idol di Korea Selatan, tampak begitu glamor dan menyenangkan. Populer, banyak uang dan selalu mendapat fasilitas eksklusif. Untuk mendapatkan itu semua, sebenarnya ada 'harga' yang harus dibayar.

Salah satunya dengan menjaga tubuh agar selalu fit, langsing dan tampak 'indah' di depan kamera. Tak heran kalau berbagai agensi dan manajemen artis di Korea sangat ketat menerapkan aturan pelarangan makanan pada artis mereka.

Penerapan diet ketat sangat penting untuk mempertahankan sosok ramping dan massa otot yang ideal. Pada masa-masa trainee dan awal debut, para idol sangat diatur pola makannya, dengan tujuan agar tubuh mereka sesuai 'standar' tubuh ideal. Idol K-pop tidak boleh makan sembarangan dan asupan makan mereka dibatasi.

Kalau ketahuan melanggar akan mendapat peringatan dan teguran keras. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, sedikitnya ada makanan yang mungkin terkesan biasa saja bagi sebagian orang, tapi ternyata dilarang untuk disantap oleh para idola Korea. Apa saja?

 

2 dari 5 halaman

Roti Tawar Putih

Saat ingin menurunkan atau menjaga berat badan, roti memang salah satu makanan terburuk. Kandungan karbohidrat putih atau gula di dalamnya sangat tinggi dan berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan kalau dikonsumsi setiap hari. Kecuali, jika yang dikonsumsi adalah roti gandum utuh.

 10 Fakta Unik Tentang Roti Tawar10 Fakta Unik Tentang Roti Tawar © © MEN

Seolhyun personel AOA termasuk idol yang sangat menyukai roti. Sejak dilarang agensinya, dia terpaksa harus menghindari makanan itu.

Setelah tidak makan roti ditambah olahraga rutin, Seolhyun mengaku berat badannya turun drastis. Dia juga menjelaskan kalau agensi mewajibkannya menulis catatan harian makanan apa saja yang dimakan demi menjaga dietnya.

 

3 dari 5 halaman

Nasi dan Produk Olahannya

Nasi juga jadi makanan 'terlarang' di sebagian besar agensi K-pop. Jika memang artisnya benar-benar harus makan nasi, mereka akan membolehkan untuk makan nasi merah. Selain nasi dalam bentuk butiran, agensi biasanya juga melarang para idol makan makanan dari tepung beras atau teokpokki.

 Konsumsi Nasi Putih Berlebihan Picu KankerKonsumsi Nasi Putih Berlebihan Picu Kanker © © MEN

Salah seorang artis pendatang baru di Korea, Heeyou sangat suka makan teokpokki dengan saus yang pedas. Namun karena aturan manajemen, dia harus rela tidak makan teokpokki dalam setahun belakangan ini.

4 dari 5 halaman

Mi

Siapa yang tak suka makan mi, apalagi orang Asia termasuk masyarakat Korea. Namun makanan yang umumnya terbuat dari tepung dilarang oleh manajemen artis Korea karena bisa merusak program penurunan berat badan, termasuk mi. Seperti halnya roti, mi juga mengandung karbohidrat tinggi. Maka, konsumsi mi dilarang khususnya pada masa-masa promosi album maupun lagu baru.

 Cara Khas Masak Ramyun Korea, Bikin Rasanya Makin LezatCara Khas Masak Ramyun Korea, Bikin Rasanya Makin Lezat © © MEN

Leader boyband BTS, RM, mengaku sangat suka makan jjangmyeon atau mi khas Korea dengan saus hitam. Dia pernah curhat agensinya melarangnya makan jajangmyeon setiap masuk periode promosi album. Tapi RM terkadang sangat ingin makan mi tersebut.

Kabarnya, dia pernah berbohong untuk bisa menyantap mi. Ia akan minta izin pergi ke kamar mandi, padahal sebenarnya diam-diam pergi ke restoran terdekat untuk makan jajangmyeon.

 

5 dari 5 halaman

Burger

Burger termasuk junk food dengan kalori dan garam sangat tinggi. Maka tentu saja makanan ini juga terlarang bagi para idol. Namun, karena praktis, rasanya yang lezat dan mengenyangkan, banyak idol yang suka sembunyi-sembunyi makan burger.

 Waspada! Makan Burger Jadi BodohWaspada! Makan Burger Jadi Bodoh © © MEN

 

Seperti Cha Eunwoo personel Astro. Saat masih dalam masa training, Eunwoo mengaku pernah curi-curi kesempatan menyantap burger.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna