Ini Bahaya Jas Hujan Ponco Bagi Pengendara Motor

Reporter : Idho Rahaldi
Kamis, 3 Oktober 2019 09:24
Ini Bahaya Jas Hujan Ponco Bagi Pengendara Motor
Sangat berbahaya!

Dream - Saat hujan melanda, para pengguna sepeda motor biasanya akan menggunakan jas hujan untuk melindungi diri dari air hujan.

Baru-baru ini, beredar video mengejutkan mengenai bahaya menggunakan jas hujan model ponco.

Pada video dashborad mobil yang dibagikan di facebook oleh akun Fatin Khalid Mohamad Kholim, tampak seorang peremupuan pengendara motor terlihat tengah berkendara di tengah guyuran hujan.

Perempuan itu menggunakan jas hujan model ponco. Awalnya semua berjalan normal, hingga beberapa saat kemudian perempuan itu mendadak jatuh terpelanting dari motor.

1 dari 5 halaman

Tersangkut di Rantai

Bahkan kepalanya terseret beberapa saat di dekat ban motor. Ternyata yang membuat si perempuan terpelanting, karena jas hujannya tersangkut di rantai motor.

Beruntung mobil yang berada di belakangnya berhenti. Pengendara mobil langsung berlari menolong korban dan meminta bantuan.

" Jaket itu tersangkut di sepeda motor dan melilit leher korban sampai-sampai ia tak bisa bernafas," Tulis Fatin Khalid dalam unggahanya seperti dikutip dari mstar.com.my.

Korban dikabarkan sempat tak sadarkan diri karena kehabisan nafas. Untungnya warga saat itu langsung bertindak cepat dengan memberikan nafas buatan.

 KecelakaanKecelakaan © dream.co.id

" Alhamdullilah banyak orang yang peduli. Banyak yang berhenti untuk membantu, seperti yang saya saksikan kemarin bagaimana korban berjuang untuk kembali sadar," tambahnya.

2 dari 5 halaman

Ini Videonya

Video itu tidak menyebutkan lokasi dan waktu kejadian. Namun diketahui peristiwa itu terjadi di Malaysia.

Namun, video itu bisa menjadi pembelajaran untuk kita mengenai perlunya kewaspadaan berkendara saat hujan.

Berikut videonya:

      View this post on Instagram

Berhati-hati gais. Mangsa hilang kawalan selepas jaket terbelit pada tayar motosikal. Kredit video FB Fatin Khalidah Mohamad Kholim #mstarkongsi #mstaronline #mstarSS

A post shared by mStar (@mstaronlineofficial) on

3 dari 5 halaman

5 Tips Kerja Tetap Produktif selama Musim Hujan

Dream – Sahabat Dream, musim hujan mulai masuk. Tak hanya jalanan yang dibuat macet, datangnya musim hujan yang biasanya diawali musim pancaroba bisa membuat kesehatan kamu ikut akan terganggu.

Padahal pekerjaan jelang akhir tahun biasanya menumpuk. Sebagai karyawan, kamu tetap dituntut profesional dengan tugas yang diberikan.

Lalu bagaimana caranya kerja tetap produktif di awal musim hujan mendatang?

Dilansir dari Karir.com, ada lima cara yang bisa kamu tiru agar tetap produktif bekerja di musim hujan.

4 dari 5 halaman

1 Sampai 3

Pertama, konsumsi vitamin.

Ketika pergantian musim atau pancaroba, biasanya tubuh akan menyesuaikan dan tidak bisa secara langsung menerimanya.

Dalam proses ini, biasanya akan mempengaruhi kekebalan tubuh akan cuaca yang mengakibatkan rentan terhadap penyakit. Untuk menangani itu semua, kamu harus mengkonsumsi vitamin secara rutin, baik berupa obat-obatan maupun buah yang kaya akan vitamin.

Kedua, jangan meninggalkan olahraga.

Musim hujan bukan alasan untuk tidak berolahraga. Kamu bisa melakukan olahraga ringan, seperti push up, sit up, dan skipping, yoga. Olahraga ini bagus untuk memperlancar aliran darah sehingga peredaran darah dan oksigen tetap terjaga.

Ketiga, membawa perlengkapan saat musim hujan.

Kalau berkendara dengan sepeda motor, lebih baik kamu menyiapkan peralatan yang mendukung, seperti jaket dan jas hujan. Alangkah lebih baik jika kamu menyiapkan obat-obatan pribadi dan payung di dalam tas.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Keempat, memperbanyak konsumsi air putih dan makanan sehat. Mengkonsumsi air putih dan makanan sehat bagus untuk menjaga kesehatan. Kamu bisa tetap produktif bekerja jika badan sehat. Saat musim hujan, lebih baik memperbanyak konsumsi makanan yang kaya serat dan vitamin.

Tak hanya itu, konsumsi air putih dan makanan sehat bisa memberikan daya tahan tubuh yang lebih kuat saat musim hujan. Sebab, banyak orang terjangkit penyakit saat musim hujan, seperti flu dan batuk.

Kelima, tidur yang cukup. Tak jarang tugas-tugas kerja menyita waktu istirahat. Agar bisa mendapatkan mood yang baik, kamu harus memastikan punya tidur yang cukup.

Minimal 7-8 jam sehari kamu tidur. Dengan tidur yang cukup, daya tahan tubuh, kreativitas, dan peredaran darah akan meningkat. Tidur juga bisa memperbaiki metabolisme tubuh. 

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam