TikToker Dituding Bakar Hutan Demi Konten, Klarifikasi Warga Bakar Semak Buat Usir Ular

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 22 Mei 2022 15:40
TikToker Dituding Bakar Hutan Demi Konten, Klarifikasi Warga Bakar Semak Buat Usir Ular
Pada video TikTok yang diunggah Humaira Asghar terlihat adanya api yang membakar hutan tempat ia melakukan syuting video itu

Dream - Media Sosial membuat banyak orang berusaha membuat konten yang bakal menarik perhatian netizen. Tujuan agar pengikuti akun mereka bertambah banyak dan kesempatan mendapat tawaran endorse terus mengalir deras. 

Tak mengherankan bila banyak netizen rela membuat konten apapun demi mencari perhatian. Alhasil banyak netizen yang harus menghadapi berbagai tudingan dan celaan karena konten yang dibuat mereka keterlaluan.

Hal ini menempia seorang TikToker di Pakista bernama Humaira Asghar. Belum lama ini dia mengunggah konten video berjalan menuruni sebuah bukit dengan latar belakang pepohonan yang terbakar.

Humaira saat itu berdandan maksimal untuk membuat konten tersebut terlihat dari pilihan pakaian berupa gaun berwarna putih-silver.

timesnownews© timesnownews

“ Api membakar ke mana pun saya pergi,” tulis Asghar pada caption video yang kini telah dihapusnya karena banyak kritik.

1 dari 5 halaman

Dicela Pemerhati Lingkungan

Konten tersebut mencuri perhatian Rina S Khan Satti yang menuliskan profil di akun Twitter sebagai penulis, pemerhati lingkungan, dan aktivitas iklim yang tinggal di Islamabad, Pakistan.

Sambil mengunggah video konten Asghar, Rina dalam unggahannya menyampaikan kekecewaan pada tren konten TikTok yang dianggap mengganggu dan menimbulkan petaka.

" Seorang pemudi putus asa dengan 4 follower membakar hutan di saat musim panas dan kering ini," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Dia mengingatkan tindakan serupa akan diganjar hukuman penjara seumur hidup bagi para selebriti di Australia yang ketahuan melakukannya. " Kita harus memperkenalkan peraturan yang serupa," tulisnya sambil menyebut akun Twitter @wildlifeBoard.

 

2 dari 5 halaman

Klarifikasi dari Seleb Tiktok

Klip yang telah dihapus itu juga dibagikan kembali di Twitter oleh blog perjalanan populer @PakistanNature.

“ TikToker dari Pakistan ini telah membakar hutan selama 15 detik video. Pemerintah harus memastikan bahwa pelakunya dihukum dan tiktoker beserta mereknya harus dihukum, ”katanya @PakistanNature dalam tweet.

Kemarahan besar-besaran terjadi oleh para warganet ketika Asghar kemudian merilis pernyataan untuk mengklarifikasi tuduhan sengaja membakar hutan untuk membuat konten.

Asghar mengatakan bahwa kebakaran itu bukan dilakukan olehnya melainkan seorang penduduk lokal. Sambil memperlihatkan seorang pria yang sedang membakar semak-semak di bukit tersebut.

" Lihat teman-teman, kami di sini dan melihat api di hutan. Saya bertanyak kepadanya (sambil menunjukan wajah di pria) dan ini yang dikatakannya," ujarnya.

 

Pria tersebut mengaku sedang membakar semak-semak untuk mengusir ular yang bersembunyi di bukit tersebut. Dia mengatakan api akan mengusir ular yang dikhawatirkan akan menyerang anak-anak di desa jika tidak ditangkap.

Usai berdialog dengan pria tersebut, Asghar segera berjalan menjauh setelah diperingatkan jika ular yang sedang diburunya bisa saja muncul sewaktu-waktu.

(Sah, Sumber: timesnownews)

3 dari 5 halaman

Viral Petasan di Pesta Pernikahan, Bikin Kecupan Mempelai Berakhir Kebakaran

Dream - Tak selamanya suasana pernikahan diselimuti rasa suka cita ada juga yang berujung musibah. Seperti yang dialami sepasangan pengantin yang diunggah akun tiktok @sansansandra_.

Dalam video itu, bermula sepasang pengantin yang berada di atas pelaminan diminta oleh pembawa acara untuk berpose berciuman. Adegan ini nantinya akan diabadikan lewat foto.

Agar suasana semakin meriah, ada tambahan kembang api saat sang pengantin pria mulai mencium kening sang pengantin wanita.

kebakar© tiktok

Tak disangka ternyata kembang api tersebut tiba-tiba menyambar properti pelaminan seperti bunga palsu yang persis berada di depan kembang api.

Akibatnya, bunga tersebut terbakar dan api semakin membesar, terlihat orang-orang yang ada di atas pelaminan begitu panik melihat api tersebut mulai membesar.

Video ini pun mengundang beragam komentar netizen.

" untung gak nyambar ke gaun nya," kata akun sori bulan tanjung.

" mahal tau ganti bunga²nya dan karpet yg kebakar," ujar kaun fyp.

" Doa mantan kayaknya," komentar akun w.wullan__.

" Kenapa pake kembang api weh. Kan panggungnya ada bahan mudah terbakar," sahut akun kapten tiktok shop.

4 dari 5 halaman

Heboh Pasangan Pengantin Bakar Diri di Tengah Resepsi

Dream - Banyak pasangan pengantin melakukan perayaan pernikahan mereka sesuai profesi mereka. Misalnya saja pasangan stuntman profesional berikut ini, mereka melakukan selebrasi seperti saat keduanya menjadi pemeran pengganti.

Pasangan pengantin yang melakukan perayaan mendebarkan saat menikah itu adalah Gabe Jessop dan Ambyr Bambyr. Mereka melakukan aksi mendebarkan saat menggelar resepsi pernikahan, yaitu dengan membakar diri.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Ambyr dan Gabe terlihat berjalan berdampingan. Mereka saling berpegangan tangan. Pengantin wanita, Ambyr, mengacungkan karangan bunga menyala yang dengan cepat menyebar di punggungnya dan punggung pengantin pria.

5 dari 5 halaman

Setelah itu, pasangan berapi-api itu berjalan sambil melambai kepada para tamu yang terdengar bersorak. Karena sudah terbiasa melakukan adegan berbahaya sebagai pemeran pengganti dalam berbagai film, pasangan ini tidak terlihat panik.

Pengantin baru tetap tenang sepanjang aksi. Namun, adegan ini tetap didampingi oleh tim yang menyemprotkan pemadam api di belakang mereka. Keduanya tetap berjalan hingga mencapai satu titik keduanya terlihat berlutut ke tanah.

Beri Komentar