Batal Nikah Paling Menyakitkan, Si Wanita Dinilai Tak Pantas Diajak ke Kondangan

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 25 Agustus 2021 18:45
Batal Nikah Paling Menyakitkan, Si Wanita Dinilai Tak Pantas Diajak ke Kondangan
Alasan paling menyakitkan ya, Sist.

Dream – Kisah tentang batal nikah sudah hal yang menjamur. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari yang serius hingga yang sepele.

Seperti kisah yang dibagikan oleh petugas KUA yang satu ini. Ia menceritakan kisah para calon pengantin yang unik-unik.

Bahkan ia mengutarakan banyak sekali alasan calon pengantin membatalkan pernikahannya dengan berbagai alasan yang dinilai cukup aneh.

Kira-kira seperti apa kisahnya? Simak cerita selengkapnya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Kisah Unik Para Calon Pengantin

Karyawan KUA perempuan itu mengaku sering mendengar kisah-kisah para calon pengantin, salah satunya alasan membatalkan pernikahan.

Dalam video, ia tampak melakukan tugasnya membuat buku nikah yang akan diberikan kepada para calon pengantin.

Ilustrasi© TikTok/@gallerydesy

“ Sebagai karyawan KUA banyak banget kisah para calon pengantin yang aku dengar di sini,” tulis keterangan video dikutip dari akun TikTok @gallerydessy.

2 dari 6 halaman

Minta Batalkan Pernikahan

Petugas KUA itu menceritakan suatu ketika ada calon pengantin laki-laki mendatangi kantornya. Laki-laki itu hendak membatalkan berkas pernikahan yang sudah diajukan sebelumnya.

“ Pernah suatu hari datang calon pengantin laki laki untuk membatalkan berkas pernikahannya,” tulis keterangan video.

Kemudian kepala KUA yang saat itu dimintai tolong si calon pengantin laki-laki bertanya alasan membatalkan berkas pernikahannya.

Lantas calon pengantin laki-laki itu pun mengaku karena calon pengantin perempuan meminta menaikkan jumlah mahar.

“ Setelah ditanya alasannya, dia menjawab karena calon perempuan menaikkan jumlah mahar yang dimintanya,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Menaikkan Jumlah Mahar

Karena penasaran, kepala KUA pun melanjutkan pertanyaannya. Sebab ia pun heran berapa seberapa besar yang diminta perempuan sehingga pengantin laki-laki sampai berniat membatalkan pernikahan.

“ Ditanya lagi memangnya berapa mahar yang diminta si perempuan?” tanyanya.

Ilustrasi© TikTok/@gallerydesy

Jawabannya pun bikin kaget, karena mahar yang diminta pun sebenarnya masih dalam batas wajar alias tidak sulit-sulit amat.

“ Dari mahar 50 ribu, perempuannya minta naik 200 ribu,” jawabnya.

4 dari 6 halaman

Alasan Lain yang Bikin Nyesek

Karena persoalan sepele, pak Kepala KUA pun meyakinkan calon pengantin laki-laki tentang niatannya membatalkan pernikahan.

“ Pak kepala meyakinkan lagi, apa harus dibatalkan hanya karna permintaan perempuan seperti itu, sepertinya tidaklah sulit untuk sekali seumur hidup,” lanjutnya.

Ilustrasi© TikTok/@gallerydesy

Namun calon pengantin laki-laki pun akhirnya memberikan alasan yang bikin banyak perempuan ikut merasa sakit hati.

“ Taukah jawabannya apa? Yang membuat akupun sebagai seorang perempuan juga merasa ikut sakit hati? Dia jawab: duh gak sepadan pak, 200rb wong orangnya juga gak pantes diajak ke kondangan,” katanya.

“ Terus kalo dari awal udah ngerasa ngga sepadan ngapain ngajak nikah,” tulis pengunggah video.

5 dari 6 halaman

Reaksi Geram Warganet

Video itu pun lantas mendapat beragam reaksi dari warganet.

“ Alhamdulillah si wanita terhindar dari lelaki yang tidak baik, semoga wanita itu mendapatkan pria yang menghargai dan mencintainya dengan tulus, amin,” kata Careenaa.

Ilustrasi© TikTok/@gallerydesy

“ Bukan ceweknya yang gak pantes dibawa ke kondangan tapi dasar cowok nya aja yang miss queen,” kata Isekha_noona.

“ Miskin tapi nyari spek bidadari,” kata hiraeth.

“ Untungnya ga jadi, yang cewe masih diselamatkan Allah,” ucap Rani Agustin.

“ 50rb untuk jajan sehari aja kurang, lah dia mau nikahin cewe maharnya 50 rb? Itu nikah apa beli chip bg,” kata Vaanesyaa.

6 dari 6 halaman

@gallerydesy

Pastikan mahar nikah sudah disetujui kedua belah pihak ya 😊 ##fypgakni ##menikah ##fyp ##maharnikah

♬ Here's Your Perfect - Jamie Miller
Beri Komentar