Batman dan Joker Pakai Ihram, Miniatur Haji Bocah Ini Viral

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 6 September 2017 17:30
Batman dan Joker Pakai Ihram, Miniatur Haji Bocah Ini Viral
Kreatif dan bikin anak termotivasi belajar haji...

Dream - Berbeda dengan ibadah sholat, rangkaian tata cari ibadah haji mungkin masih jarang dipahami anak-anak. Bisa jadi orang tua pun banyak yang tak hapal.

Beragam cara dilakukan orang tua untuk mengenalkan rukun Islam kelima ini. Sering kit alihat sekolah yang mengadakan latihan manasik haji jelang Idul Adha. Orang tua juga banyak yang aktif mengenalkan tata cara ibadah haji kepada anak-anaknya sejak dini.

Ada banyak cara untuk mengenalkan ibadah haji pada anak. Tentunya dengan cara penyampaian yang disesuaikan dengan usia si anak.

Salah satu cara mendidik anak soal haji saat ini tengah viral di media sosial. Salah satunya dilakukan dengan membuat miniatur haji.

Dilansir dari ilmfeed.com, ide edukatif dari sang ibu untuk anaknya ini menjadi viral usai beberapa foto miniatur haji dari kardus lengkap dengan mainan lucu berbalut kain ihram menarik perhatian banyak warganet.

 Miniatur Haji

Dalam foto itu terlihat semua situs utama haji, termasuk Safa & Marwa, Mina, Arafah, Muzdalifah dan Jamarat.

Untuk menarik perhatian sang anak, Sang ibu ikut menambahkan karakter pahlawan khayalan yang seolah-olah tengah menjadi jemaah haji. Si ib berharap miniatur Haji yang diikuti para pahlawan khayalan itu bisa mudah dicerna anaknya.

 Miniatur Haji

Di luar dugaan, sang anak dengan ide kreatifnya memakaikan kain putih yang biasa disebut kain ihram pada tokoh superhero favoritnya seperti Batman, Joker, dan karakter lainnya. 

 Miniatur Haji

Foto-foto itu pertama kali diunggah oleh sang ayah, Faraz Ali di twitter lewat akunnya @raztweets. 

Tak hanya lucu, Faraz juga mengambil hikmah dari ide sang anak memakaikan kain ihram tersebut. Salah satu perhatiannya tertuju pada karakter Joker yang terkenal karena sifat buruknya.

Dalam unggahannya Faraz menuliskan: 

Jadi, anakku menyarankan kenapa kita tidak mengajak Joker bersama dengan Batman. Dan dia menaruh ‘Ihram’ (pada mereka) dan saya pikir itu hal yang lucu karena dia menyadari bahwa bahkan Joker pun bisa menjadi baik, dia bisa mencari penebusan dan dia bisa pergi haji bersama Batman.

Saya pikir sangat lucu saya memotretnya dan saya memasangnya di media sosial dan sebelum saya menyadarinya, virus itu benar-benar virus. Dan saya pikir orang benar-benar berhubungan dengan hal itu karena itu benar-benar menunjukkan kepolosan anak-anak.

Fakta bahwa seorang anak yang tahu bahwa Joker adalah penjahat utama, dan Batman sebagai salah satu pahlawan terkenal. Ini menunjukkan bahwa jika seorang anak dapat mengerti bahwa penjahat tidak melampaui penebusan. Ini menunjukkan gagasan tentang kemurahan Allah yang lebih besar dari pada murka-Nya. Dan itulah salah satu hal yang kita pahami sebagai umat Islam.

Gagasan bahwa Allah lebih mencintai – bahwa Tuhan lebih mencintai daripada Dia yang mendendam, daripada Dia yang marah. Dan kami merasa itu hal yang indah untuk ditunjukkan.” Ucap Faraz Ali seperti dikutip dream.co.id dari ilmfeed.com

Hehe, kreatif kan! Seorang anak bisa bermain sekaligus diperkenalkan soal haji mulai dari bentuk kabah, cara beribadah haji, keutamaan apa saja yang terkandung dalam ibadah haji. Diharapkan kelak buah hati kita akan termotivasi untuk bisa melaksanakannya ketika mereka dewasa.

Atau mungkin para buah hati kitalah yang akan memberangkatkan kamu ke tanah suci suatu hari nanti, amin.

(ilmfeed.com)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak