Bayi Ukuran Jumbo Lahir di China

Reporter : Ayik
Kamis, 4 September 2014 13:15
Bayi Ukuran Jumbo Lahir di China
Pada umumnya seorang bayi yang baru lahir memilki berat 2,8 - 3,2 kg, namun apa jadinya jika seorang bayi lahir dengan berat yang fantastis yakni 6,4 kg saat dilahirkan.

Dream - Memiliki seorang anak memang dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Kelahiran seorang bayi sangat membahagiakan keluarga, terutama orangtua.

Pada umumnya seorang bayi yang baru lahir memilki berat 2,8 - 3,2 kg, namun apa jadinya jika seorang bayi lahir dengan berat yang fantastis yakni 6,4 kg.

Bayi laki-laki super ini lahir di kota Yechen, provnsi Shanxi, China tanggal 23 Agustus 2014. Nyonya Tian ibu dari sang bayi mengaku sangat terkejut dengan berat bayinya tersebut. Terang saja, berat bayi ini sama halnya dengan bayi berumur 3 bulan.

Ini merupakan kali pertama di Rumah Sakit Bersalin Chonji yang membantu proses persalinan bayi raksaksa itu. " Selama 30 tahun saya menjadi Dokter baru kali ini saya membantu persalinan seorang bayi yang memilki berat yang luar biasa," Ungkap Dokter RS. Chonji.

Peristiwa mengejutkan ini bukan kali pertama di dunia. Tahun 1879 telah terjadi hal serupa, bahkan pernah ada seorng bayi yang dilahirkan dengan berat 10,9 kg dan tercatat di Guinness World Record.

Namun sayangnya bayi itu meninggal 11 jam usai dilahirkan. Kisah bayi lainnya di Italia, yang lahir tahun 1955 dengan berat 10,9 kg tumbuh sehat dan bertahan hidup hingga dewasa.

Bayi asal China yang belum diberi nama itu sangat diharapkan untuk tumbuh normal hingga ia dewasa dan memulai kehidupan seperti orang yang lahir dengan berat normal.  (Ism)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi