Begini Nasib 2 Guru Cantik yang Bikin Geram & Jadi Buronan Wali Murid di TikTok

Reporter : Sugiono
Sabtu, 26 September 2020 18:28
Begini Nasib 2 Guru Cantik yang Bikin Geram & Jadi Buronan Wali Murid di TikTok
Dua wanita ini membuat geram karena mendoakan murid segera meninggal.

Dream - Dua oknum guru yang sempat membuat geram wali murid di jagad TikTok akhirnya meminta maaf. Mereka mengaku menyesal telah membuat konten media sosial yang tidak pantas.

" Saya, Tantri Wulandari, dan Aulia Ayu Fitri, kami meminta maaf sebesar-besarnya atas kelalaian dan kekhilafan kami dalam pembuatan video TikTok pada 7 September 2020," kata Tantri Wulandari.

TikTok© TikTok @nonanonna5

Konten TikTok dua wanita itu memang membuat banyak pengguna TikTok geram. Sebab, dalam video yang diunggah, mereka mendoakan agar murid yang mengeluh dengan pembelajaran daring segera meninggal dunia.

1 dari 4 halaman

Akibatnya, video itu menjadi viral dan mengundang amarah banyak orang di jagad TikTok. Hingga akhirnya mereka berdua meminta maaf lewat video, salah satunya diunggah oleh akun @nonanonna5.

" Kepada seluruh warga Indonesia, terutama seluruh wali murid dan seluruh murid kami meminta maaf sebesar-besarnya," kata Tantri.

Mereka mengakui kesalahan yang telah dibuat melalui konten TikTok tersebut. " Kami menyesal dan kami meminta aaf kepada seluruh warga Indonesia."

2 dari 4 halaman

Bikin Geram, Dua Guru Cantik Ini Jadi Buronan Wali Murid Sejagad TikTok

Dream - Publik tengah dibuat geram oleh tingkah dua oknum yang diduga guru dalam video yang sedang viral di media sosial. Kedua wanita tersebut dinilai tidak patut menjadi panutan karena mendoakan para siswa yang mengeluh soal belajar online agar segera meninggal dunia.

Padahal, guru harus menjadi sosok yang dapat digugu dan ditiru. Guru seharusnya memberi contoh yang baik dan mulia kepada para siswanya.

Video oknum yang diduga guru tersebut, sontak viral dimedia sosial dan dibagikan oleh akun Instagram @nenk_update pada Sabtu, 12 September 2020. Video tersebut mulanya, diunggah oleh salah satu pengguna TikTok.

3 dari 4 halaman

Dalam video, terlihat dua wanita berhijab mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang asik membuat rekaman video TikTok.

Keduanya merekam aksi tersebut di sebuah ruangan yang terlihat seperti ruang guru di sebuah sekolahan. Lengkap dengan beberapa kursi, meja, dan tumpukan kertas dibelakangnya.

Sorotan warganet langsung mengarah pada narasi video tersebut. Bagaimana tidak, terdapat doa yang dinilai tak pantas diucapkan.

Dalam doanya tergantung harapan agar siswa yang mengeluh dicabut nyawanya. " Ketika para siswa mengeluh belajar online. Ya Allah cabut nyawa mereka," demikian narasi video tersebut.

4 dari 4 halaman

Unggahan TikTok© Instagram @nenk_update

Video yang diunggah ulang akun Instagram @nenk_update tersebut, mendadak ramai dibanjiri respon warganet.

Banyak warganet yang murka dengan ulah oknum tersebut. Banyak yang menyangkan kenapa masih ada gruu yang dinilai tidak beradab sebagaimana kedua oknum guru itu.

" Macam apa itu?? gurunya kok Begtu Gak Ada Akhlak tdk mencerminkan Digugu lan Di tiruuu," tulis salah satu netizen.

" Semoga anakku kelak gak di ajar sama guru2 model begini????," tambah akun lainnya.

" No attitude," imbuh akun lainnya.

Beri Komentar