Beli Telur Lupa Dimasak, Saat Bungkusnya Dibuka Isinya Mengagetkan

Reporter : Sugiono
Selasa, 4 Agustus 2020 08:46
Beli Telur Lupa Dimasak, Saat Bungkusnya Dibuka Isinya Mengagetkan
Dua lusin telur itu dibiarkan tetap berada di kotak plastik.

Dream - Ini kisah menggemaskan dari dapur. Mungkin kalian juga pernah mendengar, atau bahkan mengalami peristiwa yang menggelikan ini.

Keluarga Cheng Wenjuan, yang tinggal di Erlun, Yunlin, Taiwan, terkejut saat membuka kotak telur burung puyuh yang mereka beli. Sebab, telur-telur itu telah menetas.

Telur-telur itu dibeli dua minggu sebelumnya, tak diperlakukan secara khusus. Tidak dikasih makan juga tidak dikasih lampu untuk mengatur suhu ideal sebagaimana kotak penetas.

Dua lusin telur itu dibiarkan tetap berada di kotak plastik dan diletakkan di atas oven. Beruntung, kotak plastik itu berlubang, sehingga cukup untuk megalirkan oksigen.

1 dari 3 halaman

Setelah dua minggu kemudian, menetaslah telur-telur itu. Sebanyak 20 anak telur puyuh benar-benar hidup di dapur keluarga Cheng Wenjuan.

Rekaman anak-anak burung puyuh itu diunggah ke Facebook oleh Cheng. Dalam video itu terlihat unggas-unggas kecil berbulu berjalan dan mengais-ngais dalam kotak kardus besar yang segera disiapkan sebagai rumah sementara mereka.

Menurut direktur pertanian setempat, Hsieh Jung-cheng, telur puyuh untuk konsumsi biasanya dijual tanpa proses pembuahan. Tetapi keluarga Cheng tampaknya menerima sejumlah telur yang dibuahi.

2 dari 3 halaman

Dalam kondisi yang cukup hangat, tambah Hsieh, telur yang dibuahi dapat menetas sendiri setelah 18 hari.

Cheng, dalam akun media sosialnya, mengungkapkan, telah memasukkan semua anak burung puyuh yang menetas ke dalam kotak busa besar.

3 dari 3 halaman

Keluarganya tidak tahu cara memelihara burung puyuh dengan benar dan mereka menawarkannya kepada tetangga dan teman. Anak-anak burung puyuh itu telah dipelihara orang lain.

Suhu di Kabupaten Yunlin saat ini memang sedang panas. Saat siang hari suhu tercatat mencapai 38 derajat Celcius. Suhu ini cocok untuk inkubasi telur puyuh bahkan tanpa kehadiran induk sekalipun.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar