Bertengkar di WhatsApp, 2 Perempuan Bersaudara Dihukum Cambuk

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 24 Juli 2014 06:06
Bertengkar di WhatsApp, 2 Perempuan Bersaudara Dihukum Cambuk
Dua perempuan ini bersaudara. Namun mereka menolak berdamai, sehingga hakim menjatuhkan hukuman penjara 10 hari dan 20 kali cambukan kepada mereka.

Dream - Pengadilan Arab Saudi menghukum dua perempuan yang saling menghina melalui tulisan di WhatsApp. Kedua perempuan tersebut dihukum sepuluh hari. Masing-masing juga harus merasakan cambuk sebanyak 20 kali.

Dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Rabu 23 Juli 2014, mulanya salah satu wanita yang bertengkar itu mengajukan gugatan ke pengadilan. Dia melaporkan sepupunya yang menghina lewat WhatsApp. Perempuan pelapor mengklaim hinaan itu telah menghancurkan reputasinya.

Namun, hakim meminta kedua perempuan yang tidak disebutkan namanya itu untuk saling merenung. Merefleksikan kembali perilaku mereka. Selain itu, hakim menyarankan agar kedua perempuan ini menimbang ikatan saudara di antara mereka.

Mendapat nasihat itu, kedua perempuan ini malah ngotot. Mereka menolak berdamai dan ingin melanjutkan kasus ini di pengadiolan. Dan akibatnya, keduanya harus menanggung risiko hukuman.

Hakim menjatuhkan hukuman sepuluh hari penjara dan dua puluh kali cambuk untuk keduanya. Kedua perempuan ini juga diperintahkan berjanji untuk tidak saling menghina secara verbal. Para perempuan ini menerima putusan dan harus menjalankannya dalam 30 hari ke depan. (Ism)

Beri Komentar