Bocah 10 Tahun Koreksi Kesalahan di Museum Dinosaurus

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 1 Agustus 2017 10:01
Bocah 10 Tahun Koreksi Kesalahan di Museum Dinosaurus
Sejak umur tiga tahun, bocah itu kerap membaca ensiklopedia dinosaurus.

Dream - Charlie Edwards, 10 tahun tahun, mengoreksi kesalahan pemberian nama dinosaurus di Natural History Museum, London, Inggris. Dia mengoreksi bahwa label hewan berkaki empat Oviraptor yang disematkan salah. Dia memberitahu pengelola museum, dinosaurus itu bernama Protoceratops.

Metro.co.uk melansir, meskipun orangtua Charlie sempat ragu bahwa museum telah keliru, Charlie menegaskan pendapatnya dengan gambar yang dibuat pengelola museum.

Setelah diberitahu kepada pengelola museum, ahli purbakala berkesimpulan telah melakukan kesalahan dan akan memperbaiki tanda itu. Ahli purbakala Natural History Museum London terkesan dengan pengetahun Charlie.

 Penamaan dinosaurus yang dipermasalahkan oleh Charlie

Orangtua Charlie telah mengajaknya dan beberapa orang saudara untuk menginap di museum London pada Jumat, 21 Juli 2017.

Charlie memang berbeda ketimbang bocah seusianya. Charlie, yang menderita sindrom Asperger, merasa jauh lebih menyenangkan 'membaca tanda-tanda tentang dinosaurus' ketimbang bermain di luar rumah.

 Ucapan terima kasih pengelola museum

Bocah dari Canvey Island, Essex, itu mengatakan, " Saya menemukan perbandingan bentuk dinosaurus dan melihat Oviraptor, tapi bentuk dinosaurus itu salah dan kami memberi tahu anggota staf."

Jade, ibunya, menambahkan, " Ketika dia menjelaskan, kami berkata, 'Baiklah, kami tahu kamu baik, tapi ini adalah Museum Sejarah Alam'. Ternyata Charlie benar."

" Dia mencintai arkeologi saat dia masih sangat muda dan mulai membaca ensiklopedi saat berusia sekitar tiga tahun," kata Jade. (ism) 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak