Bos Maskapai Sesumbar Bisa Gratiskan Tiket, Caranya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 24 November 2016 08:45
Bos Maskapai Sesumbar Bisa Gratiskan Tiket, Caranya?
Lalu, dari mana mereka dapat pendapatan?

Dream – Seorang pimpinan maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier/LCC Ryan Air, Michael O’Leary sesumbar bisa menggratiskan tiket pesawat. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Mirror, Kamis 24 November 2016, O’Leary mengatakan ingin membuat maskapai menggratiskan biaya tiket dalam 5-10 tahun ke depan. Dia mengatakan ambisinya ini bisa menjadi tawaran yang menarik bagi masyarakat.

Memang, O'Leary mengaku langkahnya ini bisa saha membuat kas maskapai terkuras untuk menggratiskan semua penerbangan. Namun, dia menegaskan sudah mempunya solusi untuk permasalahan tersebut.

Pemasukan maskapai nantinya bisa diperoleh dari bagi hasil toko di bandara dan restoran.

“ Tantangan kami ke depannya adalah menjaga harga tiket tetap rendah,” kata dia.

O’Leary ini mengatakan, kalau terealisasi, promo tersebut akan meningkatkan jumlah penumpang Ryan Air. Dengan begitu, jumlah penumpang di bandara akan semakin banyak dan kemungkinan pengunjung yang membeli barang di toko bandara dan makan di restoran bandara pun juga semakin banyak.

Sekadar informasi, maskapai ini memprediksi bisa mengangkut 119 juta penumpang tahun ini. Harga tiketnya pun turun 10-15 persen. Pendapatan maskapai ini didapatnya dari biaya tambahan, seperti tarif bagasi, rental mobil, dan penjualan di dalam pesawat.(Sah)

Beri Komentar