Diimingi Rp20 Ribu, `Pocong` Ditangkap Polisi

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 21 Januari 2020 09:36
Diimingi Rp20 Ribu, `Pocong` Ditangkap Polisi
Rela jadi pocong demi Rp20 ribu.

Dream - Kelakuan MS, pemuda berusia 17 tahun, membuat resah warga di Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. MS menakut-nakuti warga yang melintas dengan menjadi sesosok pocong.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, membenarkan aksi kejahilan yang dilakukan MS.

" Sempat membuat warga yang melintas pada ketakutan," kata Mangatas Tambunan, Senin, 20 Januari 2020.

Warga yang resah kemudian melaporkan tindakan MS. Tim Patroli Motor Polres Gowa segera diterjunkan ke lokasi dan menggelandang MS ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Kepada polisi, MS menyebut sengaja menyamar menjadi pocong untuk menakut-nakuti warga yang melintas.

" Dia pakai pakaian putih-putih mirip pocong karena beralasan mau bikin video, namun saat diinterogasi oleh kasubag humas ternyata pelaku sengaja untuk menakuti para warga yang melintas di jalan," kata dia.

MS mengaku melakukan itu demi imbalan uang dari rekan-rekannya. " Saya dibayar Rp20 ribu untuk pembuatan video dengan durasi dua menit," kata MS.

(Sumber: Liputan6.com/Fauzan)

1 dari 4 halaman

Stop Sekarang Juga! Prank Pocong di Jalan Akan Ditindak Polisi

Dream - Peringatan bagi kamu yang suka membuat content sosial media bertema pocong. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan polisi akan menindak orang-orang yang melakukan kejahilan atau prank pocong di jalan.

" Bisa terjadi kecelakaan saat dia terkejut dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.

Kebijakan tersebut akan dikoordinasikan Mabes Polri dengan sejumlah kepolisian di daerah untuk senantiasa menggelar patroli. Upaya itu agar prank yang bertujuan menakut-nakuti masyarakat tidak lagi dilakukan.

" Yang jelas, seluruh kepolisian di wilayah melakukan patroli polisi tugasnya menjamin keamanan," ucap dia.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini mengimbau, para pembuat konten Youtube tidak membuat tidak membahayakan orang lain.

" Membuat konten-konten silakan, tapi prinsipnya tidak jangan menganggu ketertiban umum. Kita larang," kata dia.

2 dari 4 halaman

Bocah Nge-Prank Tuyul di Depok, Apes `Penampakannya` Kepergok Polisi

Dream - Aksi prank yang dilakukan para youtuber lambat laun mulai banyak ditiru masyarakat. Tak hanya orang dewasa, anak-anak kecil juga mulai melakukan aksi menjahili orang lain ini.

Sayangnya mereka sering kali kelewatan dalam melakukan aksi prank tersebut. Seperti dilakukan seorang bocah ini.

Mengutip akun Instagram @the_jags_team, seorang bocah baru saja diamankan anggota reserse Polres Depok yang terkenal sebagai tim Jaguar saat melakukan aksi prank.

Ditilik dari akun tersebut, si bocah sedang melakukan aksi prank dengan berpura-pura menjadi tuyul. Hanya mengenakan celana berwarna putih, wajah bocah tersebut dibaluri serbuk berwarna putih.

Bocah itu tampak sedang duduk bersama seorang anggota tim Jaguar di sebuah pendopo.

" Eh ada lagi guys... prank tuyul... jika bertemu tuyul jangan di kasih dompet ya guys... tapi kasih daun aja," tulis akun tersebut.

 Prank tuyul di depokPrank tuyul di depok © Instagram

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Prank Pocong

Penangkapan ini menambah kasus aksi prank menggunakan sosok hantu yang dilakukan para remaja di Depok.

Pada akhir Mei lalu, Kepala Team Jaguar Inspektur Satu Winam Agus sempat mengunggah sebuah foto seorang remaja yang diamankan karena melakukan aksi prank di pinggir jalan.

Dalam unggahannya, Winam Agus mengatakan jika anak tersebut sedang membuat sebuah video prank di kawasan Jalan Juanda, Depok. Aksinya sempat membuat warga sekitar ketakutan.

 Prank tuyul di depokPrank tuyul di depok © Instagram

" Anak ini bikin vidio " PRANK " di jalan Juanda...namun justru nakutin orang...bubar aja. Bikin dipekarangan rumahmu aja..," tulis Winam dalam unggahannya.

4 dari 4 halaman

Netizen Geger, Sosok Tuyul Keliaran di Parkiran

Dream - Sebelumnya, sosok manusia kerdil yang tertangkap kamera di hutan Aceh menghebohkan dunia maya. Video rekaman itu menjadi viral.

Kali ini, sosok lain dengan bentuk hampir mirip tertangkap kamera CCTV. Sosok tersebut tengah berlarian di lapangan parkir, di lokasi yang tidak disebutkan namanya.

Dalam video yang diunggah halaman Facebook Wujud (Team Paranormal), sosok misterius itu kemudian masuk di bawah sebuah mobil warna putih.

Jika dilihat dari bentuknya, sosok botak dan telanjang itu memiliki kemiripan dengan makhluk Gollum dari film Lord of the Rings.

Video itu telah dilihat lebih dari 14.000 kali sejak di-posting pada Sabtu 25 Maret 2017.

Namun sebagian netizen berkomentar bahwa makhluk itu kemungkinan adalah tuyul. Ya, Anda tentu boleh percaya atau tidak.

(Sumber: stomp.com.sg)

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak