Buka `Sesi Curhat`, Bocah Ini Pasang Tarif Khusus

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 Desember 2016 08:27
Buka `Sesi Curhat`, Bocah Ini Pasang Tarif Khusus
Anak ini akan memberikan nasihat dan kata-kata mutiara kepada orang yang memerlukan jasanya.

Dream – Seorang anak yang bernama Ciro Ortiz dari New York, Amerika Serikat, menjadi pusat perhatian. Anak berusia 11 tahun ini disorot karena membuka jasa konsultasi.

Biayanya pun cukup murah, yaitu sebesar US$2 atau Rp28.867 per dolar AS. Untuk setiap sesi konsultasi, Ciro memberikan waktu 5 menit menampung keluh kesah “ pasien” dan memberikan saran-sarannya.

Dilansir dari Oddity Central, Minggu 25 Desember 2016, Ciro yang membuka “ ruang praktik” di Bedford L subway station. Selama dua jam, dia duduk di sebuah meja kecil dengan karton yang bertuliskan “ Emotional Advice US$2”.

Rasanya janggal jika seorang bocah menjadi konsultan psikologis. Tapi, percaya atau tidak, ada saja orang-orang yang datang untuk berkonsultasi kepada Ciro. Mulai dari karier, hubungan percintaan, hingga Donald Trump.

Sang ayah, Adam, mengatakan ide bisnis ini tercetus pada suatu malam. Ciro mengatakan ingin membuka praktik konsultasi sendiri. Dia pun mendukung gagasan anak dan pergi ke Williamsburg untuk membuat stand di sana.

Adam mengatakan Ciro pernah mendapatkan penghasilan US$50 atau Rp671,62 ribu dari jasa konsultasinya.

Tapi, itu bukanlah motivasi sang anak untuk memberikan konsultasi kepada orang lain. Anak ini pernah ditindas teman-temannya di sekolah. Plus, Ciro punya kemampuan untuk memberikan masukan-masukan untuk “ pasiennya”.

“ Orang-orang bertanya tentang hubungannya dan pusing karena itu. Saya hanya memberi tahu mereka untuk melihat permasalahan secara sederhana. Jawaban yang sederhana tentang apa yang mereka butuhkan itu biasanya juga sederhana,” kata Ciro.

Dia mengatakan kemampuan memberikan saran-saran psikologi ini dari kedua orangtuanya. (Ism) 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri