Bukan Cuma Padamkan Api, Petugas Damkar Ini Rela Selamatkan Uang Rp100 Ribu yang Jatuh di Gorong-Gorong

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 17 Mei 2022 15:45
Bukan Cuma Padamkan Api, Petugas Damkar Ini Rela Selamatkan Uang Rp100 Ribu yang Jatuh di Gorong-Gorong
Inilah aksi petugas Pemadam Kebakaran yang selamatkan uang Rp100 ribu milik warga.

Dream - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kerap melakukan aksi heroiknya untuk membantu warga. Mereka tak hanya mengurusi soal mematikan api, tapi juga siap siaga memberikan aksi cepat terhadap hal yang dikeluhkan warga.

Seperti aksi yang dilakukan oleh petugas Damkar DKI Sektor Kecamatan Cipayung, yang mengevakuasi uang Rp100 ribu milik seorang pelajar yang terjatuh di gorong-gorong. Uang tersebut jatuh pada Jumat, 13 Mei 2022.

Tak butuh waktu lama, kurang lebih 10 menit uang itu berhasil diambil oleh petugas Damkar pada Minggu, 15 Mei 2022. Sebanyak tiga personel bahu-membahu menyelamatkan uang yang pastinya sangat berharga bagi seorang pelajar itu.

1 dari 4 halaman

Kejadian ini bermula ketika pemilik uang yang merupakan pelajar laki-laki ingin mengambil uang dari dalam sakunya. Namun tiba-tiba jatuh pada gorong-gorong saluran air. 

aksi petugas damkar© (Foto: Twitter @humasjakfire)

Lalu dia langsung menghubungi pihak Damkar, seperti informasi yang dikutip dari Twitter @humasjakfire, akun resmi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

“ Pemilik uang yang kesulitan mengambil uang miliknya, langsung menghubungi pihak damkar pada 13 Mei 2022 untuk meminta pertolongan pada pukul 13.15,” tulis @humasjakfire. 

2 dari 4 halaman

Personel Damkar langsung turun tangan untuk mengevakuasi uang yang jatuh di Jalan Aibido Kelurahan Lubang Buaya Kecamatan Cipayung, Jakarta pada Jumat, 15 Mei 2022.

aksi petugas damkar© (Foto: Twitter @humasjakfire)

Evakuasi dilakukan oleh petugas Damkar berseragam oren ini, dengan mengambil uang menggunakan alat besi congkel dari lubang saluran air.

Uang Rp100 ribu ini berhasil ditemukan saat pria lainnya membantu menyinari lubang saluran senter. Uang itu lalu dicongkel dan terlihat masih utuh meskipun basah dan kotor.

3 dari 4 halaman

Evakuasi ini membutuhkan waktu 10 menit dari aksi cekatan tiga personel Damkar yang diturunkan ke lokasi. 

“ Sebanyak 3 orang personil#DamkarDKI dikerahkan ke lokasi kejadian. Kurang lebih 10 menit proses evakuasi berlangsung, uang tersebut berhasil ambil dan diserahkan kepada pemilik,” tulis akun @humasjakfire.

aksi petugas damkar© (Foto: Twitter @humasjakfire)

Melihat uangnya kembali selamat dan kini berada di genggamannya lagi, pelajar itu langsung berterima kasih dan sangat mengapresiasi kinerja petugas Damkar yang bertugas.

Sumber: Twitter @humasjakfire

4 dari 4 halaman

Beri Komentar