Bule Ini Ungkap Fakta Orang Indonesia: Pertama Berpikir Dirampok, Perlakuan Berikutnya Bikin Auto Menetap

Reporter : Sugiono
Senin, 24 Januari 2022 16:45
Bule Ini Ungkap Fakta Orang Indonesia: Pertama Berpikir Dirampok, Perlakuan Berikutnya Bikin Auto Menetap
"Aku berpikir apakah aku dirampok? Aku berpikir aku harus kabur," kata Damian.

Dream - Keramahan masyarakat Indonesia memang sudah dikenal oleh dunia. Salah satunya diceritakan oleh pria bule melalui sebuah video yang diunggah ke TikTok oleh akun @hoointeworld.

" Sesuatu yang baik tentang orang Indonesia dan aku yakin kamu bakal setuju," demikian pria bernama Damian Hoo mengawali kisahnya.

Dalam cerita itu, dia mengaku mendarat di Yogyakarta empat tahun silam. Ini adalah kunjungan perdananya di Jawa, selain Jakarta.

" Di malam hari bawa ransel gede banget dan tidak tahu harus kemana untuk cari taksi," kata dia.

1 dari 4 halaman

Di tengah rasa bingung yang merubung itu, dia bertanya kepada seseorang yang lewat di dekatnya. Damian bertanya kepada pria itu tempat mencari taksi.

" Di Australia atau negara lain, Singapura, Inggris, di Thailand, aku terbiasa arahan sederhana, tapi orang ini berbeda," tutur dia.

Pria itu, kata Damian, mengantarnya ke luar bandara. Cukup lama, dia berjalan bersama pria itu selama 15 menit. Karena lama, Damian berpikir ada yang tidak beres.

" Aku berpikir apakah aku dirampok? Aku berpikir aku harus kabur," kata Damian.

2 dari 4 halaman

Belum hilang pikiran itu, Damian menemukan fakta lain. Pria itu ternyata benar-benar ingin membantunya. " Dia bantu aku menyeberang jalan," kata dia.

Pria itu juga memesankan taksi online untuk Damian, padahal dia tak minta dipesankan taksi. Pria itu bahkan menunggu Damian sampai taksi yang dipesannya tiba.

" Lalu dia menolak dibayar untuk taksinya," tutur Damian.

3 dari 4 halaman

Perjalanan pertama kali ke Jawa, selain Jakarta, ini sungguh berkesan untuk Damian. Dia benar-benar melihat orang Indonesia membantu sesama dengan ramah.

" Orang Indonesia punya cara tersendiri membantu dengan keramahan," ujar dia.

Karena itu pula Damian langsung memiliki niat untuk pindah ke Indonesia. " Empat tahun kemudian aku di sini," kata Damian, mengakhiri ceritanya.

Beri Komentar