Butuh 6 Tahun dan 720.000 Jepretan Untuk Dapat Gambar Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 27 November 2015 07:15
Butuh 6 Tahun dan 720.000 Jepretan Untuk Dapat Gambar Ini
Dan upaya keras si fotografer terbayar. Banyak orang naruh salut.

Dream - Seorang fotografer Skotlandia menunggu hingga enam tahun untuk mendapatkan momen yang pas.

Yang dimaksud momen itu adalah ketika burung kingfisher terbang tegak lurus dengan paruh menyentuh air yang tenang sebelum seluruh tubuhnya masuk semuanya ke dalam air untuk menyambar ikan.

Fotografer Alan McFadyen telah mengabadikan 720.000 jepretan untuk mendapatkan momen seperti itu. Dan upaya keras McFadyen terbayarkan setelah enam tahun kemudian.

" Foto saat kingfisher akan menyelam terlihat sempurna, tegak lurus tanpa percikan. Tidak hanya saya berada di tempat yang tepat sehingga bisa mendapatkan jepretan yang langka tersebut tetapi juga burung itu sendiri juga sedang di posisi yang sempurna," kata McFadyen.

Meskipun menghabiskan sekitar 4.200 jam mencoba untuk mendapatkan jepretan sempurna itu di Skotlandia, Alan mengatakan hasilnya sepadan dengan usahanya.

" Aku sudah sering pergi (ke Skotlandia) dan mengambil 600 gambar dalam satu sesi. Tapi tidak satu pun dari mereka yang bagus," katanya.

" Tapi sekarang saya telah melihat satu gambar ini dari ribuan foto yang sudah saya ambil. Hal itu membuat saya sadar betapa banyak pekerjaan yang telah saya lakukan untuk mendapatkannya."

(Sumber: Metro.co.uk)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya