China Palsukan Tembok Besar

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 11 Oktober 2015 11:01
China Palsukan Tembok Besar
Tak hanya Tembok Besar, Menara Eifl, Arch de Triomphe, Sphinx, hingga Patung Liberty, juga ditiru oleh China.

Dream - China kini memiliki dua Tembok Besar. Negeri Tirai Bambu itu telah membangun tiruan ikon arsitektur mereka di kawasan Nanchang, Provinsi Jiangxi.

Dikutip Dream dari Daily Mail, Jumat 9 Oktober 2015, Tembok Besar palsu itu dibangun sepanjang 2,5 mile atau sekitar 4 kilometer. Atau 2.000 kilometer lebih pendek dari Tembok Besar yang asli.

Replika Tembok Besar China itu pertama kali diekspose pada April silam. Sebenarnya, replika ini belum selesai sepenuhnya. Namun ikon palsu itu telah menyedot banyak wisatawan lokal.

Seperti Tembok Besar yang asli, bangunan palsu ini juga dibuat dari tumpukan batu di atas pegunungan. Media China bahkan menulis bangunan ini sama persis. Pengunjung pun sulit membedakan bangunan palsu ini dengan Tembok Besar asli.

China Palsukan Tembok Besar© daily mail

Tiruan Tembok Besar China di Nanchang

Bangunan di Nanchang ini bukan Tembok Besar palsu pertama di China. Sebelumnya, replika Tembok Besar juga dibangun di Wuhan, China bagian tengah. Namun, tiruan di Wuhan hanya sepanjang satu mile dan dihiasi dengan menara.

China Palsukan Tembok Besar© daily mail

Tiruan Patung Liberty di Shenyang (kiri) dan Sphinx di Chuzhou (kanan)

Belakangan ini, replika arsitektur memang tengah populer di China. Selain Tembok Besar, Menara Eifl, Arch de Triomphe, Sphinx, hingga Patung Liberty, juga ditiru di China. Bangunan-bangunan palsu itu juga menarik para wisatawan. (Ism)  Baca Juga: 3 Kota Purba yang Masih Dihuni Manusia Jakarta, Kota dengan Bahasa Terbanyak di Dunia Nikmat Liburan Akhir Tahun Sambil Umrah Pikat Wisatawan Muslim, Rusia Bakal Buat Pantai Khusus Wanita Ada Kapsul Waktu di Bumi Laskar Pelangi Pilihan Hotel di Bali dengan Rooftop dan Harga Menawan Macet Hebat, Mobil Berjajar 50 Lajur Pengendara Frustasi Halo Niko, Restoran Jawa Bercitarasa Yunani Baru 2 Pekan Dibuka, Jembatan Kaca Tertinggi di Dunia Retak Jokowi Izinkan Wisman dari 75 Negara Ini Bebas Visa Aokigahara: Misteri 'Hutan Harakiri' di Jepang

Beri Komentar