Cuma 3 Bulan Tempati Kontrakan: Barang Pindah Sendiri, Dengar Perabot Digeser

Reporter : Sugiono
Kamis, 18 Februari 2021 16:45
Cuma 3 Bulan Tempati Kontrakan: Barang Pindah Sendiri, Dengar Perabot Digeser
Paling seram, lihat anggota keluarga di kamar, padahal saat itu sedang tidak ada di rumah

Dream - Hampir seminggu pria Malaysia bernama Azlan mencari rumah sewaan yang cocok setelah pemilik kontrakan yang lama memberinya waktu satu bulan untuk pindah.

Tak mudah bagi Azlan untuk menemukan tempat tinggal yang cocok. Masalahnya, dia harus memikirkan kebutuhan enam anggota keluarganya yang lain.

Tetapi setelah mencari ke sana ke mari, akhirnya Azlan menemukan sebuah rumah dengan desain menarik seperti bungalow.

Rumah tersebut indah dan nyaman untuk ditinggali bersama anggota keluarganya, dan yang terpenting harga sewanya juga terjangkau.

1 dari 5 halaman

Sewa Rumah yang Sudah Lama Tak Dihuni

Namun menurut pemiliknya, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni karena dia merasa sayang untuk menyewakannya kepada orang lain.

Karena situasi keuangannya yang tidak menguntungkan, ditambah dengan pandemi yang sedang berlangsung, pemilik memutuskan untuk mencari penyewa.

" Kalau dilihat-lihat, tidak ada yang mengira rumah itu tidak pernah ditempati. Selain terawat dengan baik, pemiliknya bilang dia datang sebulan sekali untuk membersihkannya," ujar Azlan.

2 dari 5 halaman

Baru Sebulan Menempati Sudah Ada yang Aneh

Awalnya, kata Azlan, tidak ada hal aneh yang terjadi di dalam rumah tersebut. Namun sebulan kemudian, Azlan dan keluarganya mulai mengalami kejadian-kejadian aneh dan misterius.

Menurut Azlan, gangguan yang paling sering adalah barang yang berpindah sendiri dari satu tempat ke tempat lain. Kejadian itu mengganggu semua anggota keluarganya.

" Misalnya, saya taruh kacamata di atas meja sebelum tidur. Tetapi ketika bangun, saya menemukannya di lantai bawah rumah.

" Awalnya saya kira adik-adik yang bermain kacamata. Tapi saat saya tanya, mereka juga mengalami hal yang sama yaitu benda pindah tempat secara misterius,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Pulang Makan Malam Kondisi Dalam Rumah Berserakan

Tidak mau berprasangka yang tidak-tidak, Azlan dan anggota keluarga lainnya akhirnya tidak menganggap serius apa yang terjadi belakangan ini.

Namun, situasinya menjadi semakin aneh ketika suatu hari keluarga mereka makan malam di luar. Ketika mereka pulang, masing-masing terkejut melihat kondisi dalam rumah berserakan.

Kondisi rumah berserakan.© mStar.com.my

" Bayangkan, perabot dalam rumah sudah berpindah! Sofa posisinya miring ... kabinet TV melintang bahkan kursi meja makan pun terbalik dan sebagainya.

" Ketika melihat ke pintu dan jendela, tidak ada tanda-tanda orang membobol rumah... saat itulah kami mencurigai ada yang tidak beres dengan rumah itu," katanya.

4 dari 5 halaman

Muncul Menyerupai Anggota Keluarga

Bagaikan sebuah peringatan, sejak saat itu 'makhluk' yang mengganggu keluarganya semakin mengganas. Makhluk itu melakukan berbagai gangguan yang membuat Azlan dan keluarganya merasa takut.

Yang paling menyeramkan, kata Azlan, makhluk itu mulai berani muncul tapi tidak dalam bentuk aslinya namun menyerupai anggota keluarganya.

Makhluk itu muncul menyerupai anggota keluarga.© mStar.com.my

" Saya pernah melihat adik perempuan saya masuk kamar mandi di lantai atas. Tapi ketika saya turun, saya melihat dia sedang memasak di dapur.

" Kakak saya juga melihat saya duduk di kamar, padahal saat itu saya sedang tidak ada di rumah," jelas Azlan.

5 dari 5 halaman

Suara Orang Ramai-ramai Memindahkan Barang

Tidak sampai di situ saja. Azlan mengatakan, ketika semua tidur, maka akan mendengar orang ramai-ramai memindahkan perabot di lantai bawah. Gangguan itu bukan sekadar suara.

" Saat kami bangun di pagi hari dan melihat ke lantai bawah, perabotannya benar-benar berpindah tempat," katanya.

Setelah berdiskusi dengan semua anggota keluarga, Azlan mengatakan mereka memutuskan untuk pindah hanya setelah tiga bulan menyewa rumah.

Meski pemilik merasa aneh namun Azlan tak berani menceritakan kisah nyata pengalamannya sejak tinggal di rumah tersebut.

" Kami tidak tahu apa misteri rumah itu. Biar jadi kenangan ngeri di memori keluarga kami," ujarnya.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar