YouTuber Indonesia Ini Bikin Media Asing Penasaran

Reporter : Sugiono
Kamis, 6 Agustus 2020 16:40
YouTuber Indonesia Ini Bikin Media Asing Penasaran
Jadi patung dua jam, media asing dibuat penasaran.

Dream - Seorang YouTuber Tanah Air menjadi perbincangan hangat netizen setelah videonya yang hanya duduk diam selama dua jam viral di media sosial, bahkan disorot media asing.

Video berjudul '2 jam nggak ngapa-ngapain' yang diunggah pada 10 Juli lalu itu meraih lebih dari 1.9 juta tampilan, 18,000 komentar dan 59,000 tanda Like.

Melalui video berdurasi dua jam 20 menit itu, Muhammad Didit yang berpakaian T-Shirt berwarna biru gelap duduk dengan mata hanya memandang ke arah kamera tanpa bercakap atau melakukan aktivitas apa pun.

1 dari 4 halaman

Direkam dari Jam 11 Malam Hingga 1 Pagi

Didit yang memiliki lebih 27,000 pengikut di kanal Youtube mengatakan dia merekam video viral itu di dalam kamarnya dari jam 11 malam hingga 1 pagi.

Sebelum merekam video, dia dilaporkan sudah makan terlebih dahulu. Didit juga ke kamar mandi untuk menghindari adanya 'gangguan' selama syuting.

Menurutnya, dia tidak menyangka video tersebut mendapat sambutan luar biasa. Karena rencana awalnya adalah merekam dalam waktu 5 hingga 10 menit saja.

Tetapi, rekaman yang dibuatnya itu justru berlanjut hingga lebih dua jam lamanya. Didit kemudian mengungkapkan alasan dia membuat video tersebut.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Request Para Follower

" Baiklah, mungkin saya harus berbagi sedikit mengapa video ini dibuat. Semuanya bermula setelah follower meminta saya mengunggah video yang mendidik anak muda. Saya akhirnya melakukannya walaupun dengan berat hati.

" Terpulang kepada penonton untuk menerimanya atau tidak, saya berharap kalian akan terhibur dan menerima manfaat dari video ini," tulisnya pada keterangan video.

3 dari 4 halaman

Berkedip Sebanyak 362 Selama Lebih dari 2 Jam

Di antara ribuan komentar, seorang netizen berhasil menghitung kedipan mata Didit. Menurut netizen tersebut, Didit mengedipkan matanya sebanyak 362 kali dalam waktu lebih dua jam.

Ada juga yang menyebut Didit sebagai sosok pemuda yang jenius karena mampu mengalahkan YouTuber lain dalam mencari ide cemerlang untuk membuat konten yang mendatangkan uang.

" Lelaki yang genius karena mengalahkan YouTuber lain yang perlu memikirkan konten apa yang menarik yang dibuat dalam waktu dua jam.

" Sedangkan, dia tidak perlu melakukan apa-apa selama dua jam tetapi mampu meraih uang yang banyak," tulis netizen lainnya.

4 dari 4 halaman

Disorot Media Asing

Konten Muhammad Didit menarik perhatian media asing. Laman International Business Times sampai mengangkat Muhammad Didit dengan konten aneh itu.

Laman berbasis di Singapura itu memuat artikel tentang Didit dengan judul Who is Muhammad Didit? Indonesian YouTuber Generates 1.9 Million Views Doing Nothing for 2 Hours.

Dalam artikel itu, Didit menjelaskan aalasannya membuat konten unik tersebut. Selain itu, laman ibtimes.sg juga menyorot respons netizen terhadap konten Didit, yang menyebutnya sebagai tren baru.

Sementara. laman yang berbasis di Malaysia, Harian Metro, menurunkan laporan dengan judul Jadi Patung 2 Jam.

Beri Komentar