Curhat Suami yang Istrinya Tiap Hari Hanya Bergosip, Tak Bisa Masak dan Mencuci

Reporter : Sugiono
Selasa, 11 Agustus 2020 08:46
Curhat Suami yang Istrinya Tiap Hari Hanya Bergosip, Tak Bisa Masak dan Mencuci
Sekali bergosip bisa habis Rp350 ribu untuk menjamu teman-temannya.

Dream - Biasanya kita membaca curahan hati seorang istri di media sosial. Tapi rupanya, curhat di media sosial bukan hanya dilakukan para istri, suami pun tak segan meluapkan isi hatinya ke media sosial.

Ya seperti para istri, suami pun mengeluhkan sikap pasangan yang dirasa tidak sesuai dengan harapan. Permasalahannya bisa macam-macam, mulai istri yang kecantol mantan, tak pandai melayani, hingga tipe wanita yang tak mau menangani pekerjaan rumah.

Seperti yang diutarakan oleh pria asal Malaysia berikut ini. Pria yang tak mau disebut namanya itu mengaku sudah enam tahun menikah dan telah punya tiga anak.

" Aku bekerja dan dia ibu rumah tangga," demikian pria itu membuka kisahnya di Facebook Kisah Rumah Tangga.

1 dari 5 halaman

Pria itu mengatakan bahwa istrinya merupakan tipe wanita yang tidak suka memasak. Jarang tmenyiapkan menu di meja makan. " Apa-apa makanan ringan atau makanan cepat saji," tambah pria itu.

Sang istri juga sangat jarang menyelesaikan pekerjaan rumah. Baju kotor yang sudah dimasukkan ke mesin cuci pun terkadang hanya menumpuk tiga sampai empat hari hingga menimbulkan bau apek.

" Baju tak dicuci dan tak dilipat benar-benar cerita yang buruk," kata sang suami.

2 dari 5 halaman

Pria itu benar-benar sudah tak berharap istrinya memasak. Sebab, sang istri hanya memasak saat ditegur saja. Bila tidak mendapat teguran, ya tidak ada masakan.

" Sekali tegur, sekali dia masak. Sebulan sekali belum tentu dia masak kalau tak diberi tahu."

Ayam, ikan, maupun daging, yang dibeli oleh sang suami selalu terbengkalai di dalam kulkas sampai berbulan-bulan. Sang suami pernah memberi sindiran keras kepada istrinya.

" Pernah saya tegur, 'rasanya seperti bujangan saja. Lapar makan megie. Kalau sedang ingin makan, saya masak sendiri."

3 dari 5 halaman

Suami itu juga harus mengurus anak-anaknya setelah pulang bekerja. Sang suami menemani bermain, memandi, hingga menidurkan anaknya.

" Saat tidur malam, istri dengan anak bungsu (bayi 4 bulan), dua lainnya tidur di kamar lain bersama saya," kata dia.

Saat kembali bekerja, sang suami juga harus memikirkan makanan maupun bahan yang harus dimasak untuk makan keluarganya. Dia benar-benar sudai capek menegur sang istri.

" Tapi masih kuat untuk sabar insya Allah," tambah dia.

4 dari 5 halaman

Setiap hari, lanjut pria itu, sang istri hanya duduk bergosip dengan adiknya yang datang ke rumah. Sudah begitu, istrinya menghabiskan banyak uang untuk membeli camilan sebagai teman bergosip.

" Pernah membelikan stok makanan ringan sampai RM100 (sekitar Rp350 ribu). Akhirnya habis dalam waktu satu hari buat jamuan waktu bergosip."

Pria itu rupanya sudah frustasi untuk memberi teguran kepada sang istri. Sehingga harus meluapkan unek-uneknya ke media sosial.

" Saya tidak tahu bagaimana menegur dan menassihati. Bukan anak orang kaya, tapi lagaknya ingin duduk ongkang-ongkang kaki," pungkas pria itu.

5 dari 5 halaman

Masalah Rumah Tangga© Masalah Rumah Tangga

Beri Komentar