Viral, Foto Bocah Pawai Dandan Ala Capres-Cawapres 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 18 Agustus 2018 12:41
Viral, Foto Bocah Pawai Dandan Ala Capres-Cawapres 2019
Lihat pose para bocah itu. Berusaha tampil semirip mungkin dengan para Capres-Cawapres

Dream – Momen peringatan hari Kemerdekaan Indonesia kemarin (17 Agustus 2018) meninggalkan banyak cerita menarik. Apalagi jika kamu ikut terlibat sebagai salah satu peserta dalam sebuah perlombaan yang dipertandingkan.

Beragam lomba tradisional memeriahkan HUT RI memang banyak digelar. Selain panjat pinang yang jadi acara utama, ragam perlombaan lain yang hadir adalah balap karung, atau makan kerupuk.

Ada juga daerah yang membuat pawai keliling dengan beraneka rupa kostum.

Ada yang mengenakan pakaian adat, dan berdandan ala pahlawan. Ada juga mengenakan kostum dari bahan-bahan daur ulang atau plastik.

Peserta pawai ini biasanya anak-anak, tapi ada juga orang dewasa. Mereka berdandan dengan kostum untuk keliling lingkungan tempat tinggal.

Bicara tentang pawai, ada yang unik di perayaan tahun ini.

1 dari 3 halaman

Dandan Ala Capres-Cawapres

Seorang warganet mengunggah dua foto anak-anak yang sedang ikut pawai. Lucunya, mereka berdandan ala Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019.

Belu diketahui di lokasi mana foto itu diunggah, penampilan para bocah itu langsung menjadi viral di sosial media. Fotonya telah dibagikan hingga puluhan ribu kali.

Para bocah ini memang berusaha tampil semirip mungkin dengan tokoh yang diperankan. Pakaian pun dipilih yang sesuai.

Dalam foto di sebelah kiri, tampak dua anak lelaki yang berpakaian ala Maruf Amin dan Joko Widodo (Jokowi). Seorang anak yang berpakaian ala Maruf Amin, mengenakan peci putih, koko putih, dan sarung hijau. Tak lupa dia mengenakan kaca mata. Sementara yang berperan sebagai Jokowi, mengenakan kemeja putih yang bertuliskan “ Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”. “ Jokowi” cilik juga mengenakan kopiah hitam.

 

2 dari 3 halaman

Ini Penampakan Bocah `Prabowo-Sandiaga`

Bagimana dengan pasangan “ Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno”? Anak yang berperan sebagai Prabowo tampil dengan kemeja putih dan kaca mata hitam. Sedangkan yang menjadi Sandiaga, memakai kemeja biru dan kacamata.

“ Ini yang dandanin siapa. Udah bikin ngakak pagi-pagi. Yang kanan imut dan pede abis. Yang kiri ada pak kiyai nggak boleh dikomentari, takut kualat,” tulis pengguna Facebook, Azka Ummu Mahira, dikutip Dream, Sabtu, 18 Agustus 2018.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Netizen Tertawa

Unggahan Azka ini menjadi viral dan telah dibagikan sebanyak 77 kali. Warganet terpingkal-pingkal melihat kelucuan anak-anak yang meniru gaya berpakaian capres dan cawapres 2019.

“ Ya ampyunn bisa pas gitu,” tulis Nenda Eli Yuvita.

“ Hihihihih tapi hampir sempurna ya, mirip-mirip,” tulis Tatik Agustina.

“ Yang jadi Sandi kurus sangaaattt maaaa…. Tidak atletis. Wkwkwkwkwk,” tulis Setyarini Wijayanti Utami. 

Beri Komentar