Viral, Orang Tua Tinggalkan Anak di Bandara karena Diduga Terpapar Virus Corona

Reporter : Sugiono
Senin, 27 Januari 2020 13:48
Viral, Orang Tua Tinggalkan Anak di Bandara karena Diduga Terpapar Virus Corona
Sungguh orangtua tidak punya perasaan.

Dream - Sepasang orang tua tega meninggalkan kedua anaknya di Bandara Internasional Lukou, Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Mereka tak membawa serta kedua anaknya dalam penerbangan karena diduga terinfeksi virus Corona.

Foto bocah lelaki dan perempuan yang malang itu menjadi viral di media sosial China. Mereka ditinggal di depan gerbang keberangkatan bandara.

Saat tiba di bandara, suhu tubuh kedua bocah itu memang tinggi. Sehingga petugas bandara melarang mereka untuk terbang.

Menurut The Yangzi Evening News, keluarga itu berencana terbang dari Nanjing ke Changsha, Provinsi Hunan, menggunakan pesawat Xiamen Airlines MF8040.

" Suhu tubuh bocah lelakinya mencapai 38,5 derajat Celcius," kata saksi.

Kedua orang tua bocah-bocah malang itu sebenarnya tidak terima. Mereka ingin anak-anaknya ikut berlibur. Kedua orang tua bocah-bocah itu bahkan sempat terlibat cekcok dengan petugas bandara.

Meski demikian, petugas tak mengizinkan anak-anak itu masuk ke dalam pesawat karena suhu badannya tinggi dan dicurigai terpapar virus Corona.

Yang membuat miris, kedua orang tua tersebut kemudian membuat alasan agar mereka bisa naik pesawat sementara kedua anak yang sakit itu tetap tinggal.

Mereka kemudian bilang ke petugas bahwa kedua anak yang sakit itu sebenarnya tidak ingin naik pesawat.

Jadi, orang tua tersebut akhirnya diperbolehkan naik pesawat, meninggalkan kedua anaknya di bandara.

Baik polisi maupun petugas bandara hanya bisa tertegun, tidak ada yang bisa menghalangi orangtua tersebut. Petugas bandaralah kemudian yang merawat anak-anak tersebut.

Akibat kericuhan yang ditimbulkan orangtua tak berperasaan tersebut, pesawat mengalami penundaan selama tiga jam.

Sumber: Lobak Merah

1 dari 6 halaman

Selain Sup Kelelawar, Warga Wuhan Diduga Makan Bayi Tikus Hidup-Hidup

Dream - Wabah virus Corona jenis baru terus menghadirkan kengerian bagi masyarakat di seluruh dunia. Di balik penyakit yang membuat banyak negara waspada, terungkap pula kebiasaan makan warga Wuhan, Tiongkok yang menggegerkan publik. 

Menjadi lokasi sumber pertama virus bernama 2019-nCoV terdeteksi, laman sosial digegerkan dengan kabar warga Wuhan yang menyantap berbagai jenis hewan liar. Binatang-binatang ini diduga diperjualbelikan di pasar di Wuhan.

Setelah viral sup kelelewar, warga Wuhan juga diduga menyantap binatang liar seperti ular, koala, hingga tikus.

Hewan yang terakhir inilah yang tengah menjadi viral di sosial media. Beredar sebuah video di Twitter yang memperlihatkan 'kerakusan' warga Wuhan.

Di video yang diposting oleh akun Free With HongKong itu tampak seorang pria makan beberapa ekor bayi tikus atau cindil hidup-hidup dengan lahapnya.

 

2 dari 6 halaman

Disantap Seperti Camilan

Dalam postingan itu disertakan keterangan, " Saya tidak percaya gambar-gambar ini. Dalam masyarakat beradab ini, ada yang makan tikus yang baru lahir. Membuat saya takut. Tak tertahankan."

Selain video tersebut, thread Twitter Free With HongKong itu juga memuat foto-foto gadis Wuhan makan sup kelelawar.

Tapi yang paling menjijikkan adalah aksi pria yang makan cindil hidup-hidup seolah menyantap camilan.

Pria itu mengambil seekor cindil dan mencelupkannya di saus sebelum memasukkan ke dalam mulutnya.

Dia kemudian mengangguk-angguk, menunjukkan bahwa dia sangat menikmati sajian bayi tikus tersebut.

Sumber: World of Buzz

3 dari 6 halaman

Viral Video Warga Wuhan Berjatuhan di Jalan kena Virus Corona, Mirip Kota Zombie

Dream - Di tengah kekhawatiran merebaknya virus Corona baru di Wuhan, China, beredar video yang bikin geger jagat maya. Dalam video itu terlihat sejumlah orang berjatuhan karena diduga terjangkit virus Corona.

Belum ada konfirmasi resmi apakah foto dan video yang viral di media sosial itu benar-benar terjadi di Wuhan, kota yang kini tengah diisolasi katena virus Corona.

Namun yang jelas, beberapa unggahan itu menyertakan Wuhan sebagai lokasi unggahan. Kini, sebagaimana dilaporkan laman Daily Star, Wuhan dijuluki " kota zombie" .

Tak hanya orang-orang yang tergeletak tak berdaya, pada video yang beredar itu juga menunjukkan petugas medis yang berpatroli mengenakan jas Hazmat dan masker. Mereka sibuk memberikan pertolongan.

Pada sebuah unggahan menunjukkan seorang pria tergeletak di lantai tidak sadarkan diri. Banyak orang di sekitarnya memperhatikan pria yang tergeletak tersebut.

4 dari 6 halaman

Pria yang pingsan itu diduga sedang antre mengurus dokumen. Dia juga terlihat mengenakan masker pelindung. Petugas medis yang berpakaian serba putih kemudian datang untuk menolong pria tersebut.

Menurut Daily Star, peristiwa itu disaksikan setidaknya oleh enam orang. Video lain tentang peristiwa tersebut juga diunggah oleh netizen lain.

5 dari 6 halaman

Akun @badiucao mengunggah video tak kalah memprihatinkan. Pada video itu terlihat seorang pria yang tergeletak di atas jalan. Sebuah ambulans terlihat datang.

Beberapa petugas medis yang berjaket dan masker serba putih keluar dan segera memberi pertolongan kepada pria yang tengkurap tak berdaya di atas aspal tersebut.

6 dari 6 halaman

Pada video lain yang diunggah ke Twitter @bosstandswithhk menunjukkan seorang pria yang tergeletak di lantai kereta. Akun itu menyebut peristiwa itu terjadi di dalam kereta di Wuhan.

Dalam kereta itu, sejumlah orang, yang mengambil jarak dari pria tergeletak itu, terlihat panik. Mereka berusaha menjauhi pria yang meringkuk di atas lantai tersebut.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'