Dengan Handuk `Ajaib`, Pramugari Bisa Bersihkan Noda Sekejap

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 28 November 2018 09:15
Dengan Handuk `Ajaib`, Pramugari Bisa Bersihkan Noda Sekejap
Handuknya terbuat dari bahan apa?

Dream – Sebagai pramugari, membantu penumpang adalah bagian dari pekerjaan utama mereka. Pramugari harus siap menghadapi beragam keadaan di dalam pesawat. Misalnya, membersihkan noda.

Dikutip dari Mirror, Rabu 28 November 2018, penumpang bisa menumpahkan sesuatu ke sofa atau lantai pesawat. Untunglah, pramugari bisa membantu penumpang untuk membersihkan tumpahan itu.

Uniknya, mereka punya metode tak biasa untuk membersihkan tumpahan, lho.

Seorang petugas penerbangan, Emily Witkop, menjelaskan bagaimana mereka menggunakan handuk sanitasi untuk menghilangkan noda.

" Selain menggunakan soda untuk membersihkan noda, membersihkan noda dengan pembalut wanita juga bisa dilakukan," kata Witkop.

Menurut dia, handuk sanitasi berbeda dengan serbet kertas atau kain. Handuk itu tidak meninggalkan bekas noda di pakaian. Emily mengatakan beberapa orang terkesima dengan strategi pembersihan ini.

Kamu tertarik untuk mencobanya?

(Laporan: Mega Rasmiyati)

1 dari 2 halaman

Bikin Ngakak, Lihat Ulah Pramugari Saat Penumpang Minta Pindah Kursi

Dream - Para pramugari dituntut mampu beradaptasi dengan segala kondisi, meski kurang menyenangkan sekalipun. Awak kabin harus tetap ramah, termasuk saat menghadapi keluhan penumpang.

Seperti yang terjadi pada sebuah penerbangan menuju Jepang. Salah satu pramugari mendapat pujian karena punya trik cerdas menghadapi penumpang yang mengeluhkan posisi kursinya.

Dikutip dari Mirror, Rabu 14 November 2018, seorang penumpang tidak terima dengan posisi kursinya. Sebabnya, di samping kursi tersebut bukanlah jendela, melainkan dinding kabin kosong.

 Pramugari

Rupanya, kursi itu tidak sejajar dengan jendela. Hal ini kerap ditemukan pada sejumlah penerbangan komersial meskipun pesawatnya terlihat mewah.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu meminta pindah ke kursi lain. Sayangnya, tidak ada kursi yang kosong di baris lain.

2 dari 2 halaman

Solusi Cerdas

Seorang pramugari dengan sabar mendengarkan keluhan penumpang tersebut. Dia pun membuat trik unik dengan menggambar jendela di atas kertas, lalu menempelkannya ke dinding.

 Gambar jendela di pesawat

Pemilik akun Twitter, @kooo_TmS-suke, mengunggah foto gambar jendela yang tertempel di dinding kabin itu. Unggahan tersebut sontak membuat netizen terpingkal-pingkal.

Gambar itu dibagikan lebih dari 7.800 kali dan mendapatkan likes lebih dari 15.000.

Laporan Sora News 24, salah satu netizen menganggap trik tersebut sangat cerdas. Sementara netizen lainnya memuji trik si pramugari dalam menenangkan penumpang.

Laporan: Mega Rasmiyati

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen