Virus Corona Bikin Paranoid, Pria Ini Seenaknya Ludahi Tisu dan Lap Tombol Lift

Reporter : Sugiono
Jumat, 7 Februari 2020 14:48
Virus Corona Bikin Paranoid, Pria Ini Seenaknya Ludahi Tisu dan Lap Tombol Lift
Aksinya menimbulkan kepanikan warga.

Dream - Di saat semua orang berusaha menjauhkan diri dari wabah virus corona yang bermutasi jadi 2019-nCoV, masih ada segelintir orang tak bertanggungjawab yang membuat panik warga karena kelakuannya.

Entah apa motifnya, sekelompok orang terekam kamera CCTV seolah sedang menyebarkan virus corona pada tombol lift di sebuah apartemen di China.

Seperti diketahui, virus corona sangat cepat penyebarannya. Bahkan dikabarkan virus ini hanya butuh waktu 15 detik untuk menyerang korban baru. Meski tidak melalui udara, tapi menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi virus corona akan tertular penyakit tersebut.

(Baca: Cuma Berdiri Berdekatan, Virus Corona Bisa Menular Dalam 15 Detik!)

Banyak lift di China kini sudah dilengkapi dengan tisu sekali pakai untuk digunakan oleh pengguna menekan tombol tanpa menyentuh permukaannya.

Langkah itu dibuat Pemerintah China untuk menghentikan atau paling tidak memperlambat penyebaran virus corona.

1 dari 4 halaman

Membuang Tisu Bekas Lap Hidung dan Mulut

Dalam sebuah video yang viral di media sosial China, seorang wanita yang menaiki salah satu lift mengambil beberapa lembar tisu sekali pakai yang disediakan pengelola gedung.

Dia menggunakan lembaran tisu tersebut untuk menyeka hidung dan mulutnya. Namun yang menyebalkan, wanita itu dengan seenaknya membuang tisu tersebut di lantai lift.

Tapi yang lebih parah lagi ketika beberapa orang bergabung dengannya. Salah satunya adalah tingkah menjijikkan seorang pria yang memakai masker wajah.

2 dari 4 halaman

Mengelap Tombol Lift dengan Tisu yang Diludahi

Setelah melepas maskernya, dia mengambil tisu dan kemudian meludahinya sebelum menggunakannya untuk mengelap seluruh tombol lift.

Pria itu melakukan aksinya bukan hanya sekali, tapi sampai tiga kali sehingga mencemari seluruh tombol lift dengan ludahnya.

Aksi tak bertanggungjawab sekelompok orang ini terekam kamera dan polisi berhasil menangkap orang-orang ini.

3 dari 4 halaman

Tidak Terjangkit Virus Corona

Laporan menyebutkan bahwa pria itu hanya dijatuhi hukuman penjara selama 10 hari meski telah menimbulkan kepanikan warga.

Beruntung, pria tersebut tidak menunjukkan gejala terjangkit virus corona dan tidak pernah pergi ke Wuhan yang jadi pusat penyebaran virus mematikan itu.

(Sah, Sumber: World of Buzz)

4 dari 4 halaman

Lihat Videonya

Aksi pria ludah tisu dan menggunakannya untuk mengelap tombol lift di tengah wabah virus corona bikin geger masyarakat.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'