Wanita Ini Diundang Menginap di Rumah Teman, Ujungnya Tragis!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 1 Juli 2019 11:48
Wanita Ini Diundang Menginap di Rumah Teman, Ujungnya Tragis!
Kejadian tragis dialami oleh wanita ini. Rencana liburan dan bersenang-senang berujung pada hati yang dongkol.

Dream – Nasib apes dialami oleh wanita asal Italia. Wanita yang tak disebutkan identitasnya itu diajak menginap di rumah teman. Namun ujungnya sanat tragis.

Sebut saja namanya Mawar. Menurut Mirror, sebagaimana dikutip pada Minggu 30 Juni 2019, Mawar diundang oleh temannya untuk menginap di Italia. Dia menginap bersama keluarganya.

Ibu dua anak ini diminta menginap selama lima hari. Dia, anak, dan suaminya, berkunjung ke tempat kawan lama yang telah memiliki dua anak. Kejadian itu berlangsung pada Januari 2019.

“ Kami dijadwalkan mengunjungi dia dan suaminya di Italia selatan,” kata Mawar kepada Mumsnet.

1 dari 5 halaman

Zonk

Usai menginap, Mawar mendapatkan kejutan tak terduga. Dikira gratis, acara menginap itu ternyata berujung pada tagihan biaya senilai 800 poundsterling, atau skeitar Rp14,35 juta.

“ Dia meminta saya untuk membayar 800 poundsterling untuk makanan selama menginap,” kata wanita ini.

Mawar mengaku kecewa dengan perlakuan teman lamanya ini. Sebab, undangan itu ternyata bersifat komersial.

“ Ini tidak seperti kunjungan teman yang kami pikir dan kami tidak mampu membayarnya,” kata dia.

2 dari 5 halaman

Menyesal

Mawar akhirnya setuju membayar biaya sebesar 100 poundsterling (Rp1,79 juta) untuk per kepala dan makanan. Tapi, kalau biayanya membengkak seperti itu, dia menolak.

Dia mengaku seharusnya membatalkan undangan. Tapi, anaknya sudah antusias untuk pergi berlibur.

“ Kami tinggal di rumahnya, bukan di apartemen atau ruangan terpisah. Saya seharusnya mengetahuinya dengan jelas sebelum berangkat. Saya tak menduganya sebelum pergi,” kata Mawar.

3 dari 5 halaman

Tanggapan Warganet

Pengalaman Mawar ini menarik perhatian warganet. Ada dua “ kelompok” yang menyebut siapa yang salah dalam skenario ini.

Ada yang menyebut teman lama ini sebenarnya tak suka Mawar tinggal di rumahnya. Makanya, ada biaya yang dikenakan kepadanya.

Namun, ada juga yang merasa kecewa karena ada biaya untuk menginap. Warganet mengatakan akan senang jika tamunya mau berbagi biaya makan selama menginap. Tapi, tidak dengan memberikan biaya kepada tamu.

4 dari 5 halaman

Tagihan Parkir Rp1,25 Juta, Hanya Bisa Melongo

Dream – Di beberapa negara, tarif parkir bisa menjadi sangat mahal. Apalagi, jika tempat parkirnya berdekatan dengan fasilitas umum dan pusat kota. Contohnya, di Malaysia.

Dikutip dari World of Buzz, Selasa 25 Desember 2018, DJ stasiun radio Melody Radio, Anson Kow, terbelalak ketika mengetahui tarif parkir yang harus dia bayar. Anson memarkir mobilnya di parkiran Kuala Lumpur International Airport.

Anson memarkir mobilnya selama 2,5 hari. Tarif parkir yang harus dibayar sebesar 357 ringgit (Rp1,25 juta). Dia terkejut ketika hendak mengambil mobilnya usai pergi dari Hong Kong. Struk parkir itu diunggah di Facebooknya.

 Mahal banget, ya?© World of Buzz

“ Kemarin saya terlalu lelah untuk merasakan apa-apa. Ini adalah biaya parkir termahal yang pernah saya bayar sepanjang hidup,” tulis Anson di akun Facebook.

Dia juga mengaku ceroboh karena memilih lokasi yang salah untuk parkir mobil. “ Saya hanya menyalahkan diri sendiri karena terlalu ceroboh,” tulis Anson.

5 dari 5 halaman

Warganet Tergelitik

Berdasarkan pos parkir, rupanya Anson memarkir mobil di zona yang tarifnya lebih mahal, tapi fasilitasnya lebih baik.

Di area itu, biaya parkir di tempat favorit dibanderol mulai dari 5 ringgit (Rp17.455) per jam hingga jam ke tiga. Di jam ke empat dan selnajutnya, tarif parkir naik jadi 6 ringgit (Rp20.946) per jam. Pantas mahal.

Warganet kegelian ketika mengetahui apa yang dialami oleh Anson. Ada yang menyebut seharusnya Anson bepergian dengan transportasi umum jika ingin ongkosnya murah.

Ada juga curhat mengalami hal yang sama dengan DJ itu. Warganet ini mengaku harus membayar hingga 750 ringgit (Rp2,62 juta) untuk biaya parkir.

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin