Video Viral Pemudik Tak Prokes Distop Petugas, Tiba-Tiba Kompak Tengadah Tangan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 8 Mei 2021 12:12
Video Viral Pemudik Tak Prokes Distop Petugas, Tiba-Tiba Kompak Tengadah Tangan
Aksi yang dilakukan para pemudik itu membuat bingung para petugas yang berjaga.

Dream – Ada saja peristiwa-peristiwa unik yang terjadi selama masa larangan mudik Idul Fitri tahun ini. Kali ini terjadi di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, Sabtu 8 Mei 2021, sebuah mobil minibus diberhentikan yang mengangkut satu rombongan jemaah dihentikan oleh polisi. Rombongan pria yang mengenakan pakaian gamis dan memakai surban juga diketahui tidak memakai masker.

Saat mobil dikawal untuk menempi di pinggir jalan, mendadak saja semua penumpang di dalam mobil itu mengeluarkan tangan dari balik jendela.

Aksi mengejutkan tak berhenti sampai di situ. Tiba-tiba rombongan yang diminta keluar dari mobil melakukan tindakan yang membuat petugas kebingungan. Mereka bersama-sama menengadahkan tangan ke atas langit sambil mengucapkan doa dengan lantang.

Rombongan tiba-tiba menengadahkan tangan.© Akun Instagram @makassar_iinfo

1 dari 2 halaman

Ternyata Ini yang Dilakukan Rombongan Itu

Ternyata, rombongan mendoakan agar keadaan bisa kembali pulih dari pandemi COVID-19.

Setelah diberikan masker, akhirnya rombongan ini putar balik. Diketahui, rombongan tersebut pergi dari Pamekasan, Madura, ingin ke Surabaya.

“ Hari kedua penyekatan di Jembatan Suramadu Surabaya, ada rombongan jamaah tak bermasker yang mendoakan agar kondisi kembali normal. Mereka diminta putar balik karena tidak mematuhi prokes," tulis @makassar_iinfo.

 

 

2 dari 2 halaman

Warganet dibuat terheran-heran dengan sikap rombongan itu. Mereka pesimistis pandemi COVID-19 bisa berlalu jika sikap orang-orang seperti ini, yaitu mengabaikan protokol kesehatan.

“ Bagaimana mau hilang corona kalau begini semua,” tulis @warga_antoanti.

“ Berdoa tanpa usaha sama saja bohong,” tulis @zakialpan18.

“ Tetap semangat untuk petugas yang melaksanakan tugasnya,” tulis @roy_sihombing_.

Beri Komentar