Digigit Ular, Kaki Gadis Berubah Seperti Kayu Bakar

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 30 Oktober 2014 06:26
Digigit Ular, Kaki Gadis Berubah Seperti Kayu Bakar
Sebelumnya, gadis 13 tahun itu digigit ular dan diobati dengan cara tradisional.

Dream - Seorang gadis dari Venezuela dibawa ke rumah sakit setelah kakinya melepuh dan berubah seperti kayu terbakar. Sebelumnya, gadis 13 tahun itu digigit ular dan diobati dengan cara tradisional, Mail Online melaporkan.

Satu bulan kemudian, dia dibawa ke rumah sakit di Carcass dan dokter memperkirakan racun ular tersebut telah menyebabkan necrosis atau kematian prematur sel-sel yang parah.

" Seluruh kaki bagian bawah gadis ini telah menghitam dan menyebar ke atas. Melihat kondisi tubuh lainnya, dia kemungkinan mengalami penyusutan otot akibat terkena racun ular. Kaki sebelahnya juga mengecil. Dia sepertinya tetap akan meninggal," kata Arun Ghosh, dokter umum di Liverpool.

Gigitan ular telah mengakibatkan luka pada arteri kaki dan dari pendarahan yang timbul akan menyebabkan apa yang dikenal sebagai 'sindrom kompartemen'. Melihat kondisinya, kaki gadis itu tetap akan diamputasi.

Necrosis menyebabkan kondisi yang disebut rhabdomyolysis di mana seluruh jaringan otot di dalam tubuh akan mulai mati.

" Rhabdomyolysis dapat merusak ginjal, dan jika digabungkan dengan tekanan darah rendah, dapat menyebabkan gagal ginjal dan bahkan kematian jika tidak ditangani," katanya.

Ini adalah kondisi serius saat tekanan dalam kompartemen seperti kaki menyebabkan penurunan suplai darah ke otot yang terkena.

(Ism, Sumber: Emirates 24/7)

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara