Dikira Tukang Ojek, Siswi Cantik Malah Naik Motor Pekerja Proyek

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 4 September 2019 11:36
Dikira Tukang Ojek, Siswi Cantik Malah Naik Motor Pekerja Proyek
Bapaknya mah gas terus mentang-mentang cantik, heheh....

Dream - Kejadian kocak dan memalukan dialami seorang siswi di Thailand. Si gadis bertambah malu karena ceritanya menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Cewek itu viral lantaran salah mengira pekerja konstruksi yang dianggap sebagai tukang ojek. Mungkin di Indonesia, kejadian ini sering kali kita dengar

Gadis itu membagikan kisah memalukannya di Twitter @kscps1. Kisah berawal saat dia terburu-buru pergi ke sekolah karena sudah terlambat.

Si gadis memutuskan untuk naik ojek biar perjalanannya lebih singkat. Tak lama dia melihat seorang pria dengan jaket oranye dan langsung memberhentikannya.

1 dari 5 halaman

Ojek Thailand

Memang di Thailand pakaian yang dikenakan oleh para tukang ojek adalah rompi berwarna oranye dengan tanda pengenal dan nomor di punggung.

Melihat pemotor itu berhenti dia langsung naik ke motor dan meminta lelaki itu untuk mengantarnya ke pelabuhan.

Namun di tengah jalan, gadis itu mulai merasa ada hal aneh dengan orang yang ditumpanginya tersebut. Ada yang berbeda dari penampilannya.

Pria yang disangka ojek itu tidak mengenakan rompinya yang memasang tanda pengenal. Sementara pengaman kepal ayang digunakan adalah helm pekerja bangunan.

Ternyata orang yang ia anggap tukang ojek ini bukannya tukang ojek, melainkan seorang pekerja bangunan.

2 dari 5 halaman

Tak Sadar

Namun karena ia bangun terlambat dan terburu-buru menuju pelabuhan. Wanita ini pun tak menyadarinya hingga ia sudah sampai tengah jalan.

" Lelucon hari ini. Saya bergegas untuk pergi karena saya terlambat. Setelah melihat kemeja oranye (seragam untuk taksi motor di Thailand), saya melambai padanya dan dia menghentikan motornya di depan saya. " ungkap netizen @kscps1 di media sosial Twitternya.

Ia menyadari bahwa tukang ojek yang ia kira ini adalah pekerja bangunan adalah dari penampilannya yang berbeda saat ditengah perjalanan. Namun meski begitu, pria yang diminta untuk mengantarkannya ke pelabuhan ini tetap mengantarkannya dengan senang hati.

Bahkans sesampainya di tempat tujuan, pria ini menolak bayaran yang diberikan oleh perempuan tersebut. Sungguh sebuah hal yang sangat mulia yang dilakukan oleh pekerja bangunan tersebut.

Wah baik banget ya bapak itu.

(Sah, World Of Buzz)

3 dari 5 halaman

Pengalaman Berharga 3,5 Tahun Driver Ojol

Dream - Kebanyakan orang pasti pernah melakukannya, menilai orang hanya dari penampilan luarnya saja.

Hal ini tidak salah, karena seringkali memang apa yang kita lihat pertama kali adalah apa yang kemudian membentuk pencitraan kita terhadap orang itu.

Itulah mengapa ada istilah 'first impression'.

Namun akan lebih baik jika kita tidak menilai orang dari wajah atau penampilannya saja. Karena kita tidak tahu dan tidak mengenal seperti apa mereka dari dalam.

4 dari 5 halaman

3,5 Tahun Ngojek

Nah, baru-baru ini seorang driver ojek online mambagikan pengalamannya setelah 3,5 tahun bekerja sebagai driver ojol.

Selama itu ia telah mendapat puluhan ribu penumpang dengan berbagai karakter berbeda.

Selama itu pula ia mendapatkan banyak pelajaran, salah satunya adalah dengan tidak menilai orang dari luarnya saja.

Pasalnya, ia kerap mendapat penumpang yang awalnya terlihat galak, menyeramkan, penuh dengan maksiat.

Namun dibalik itu mereka memiliki hati yang baik, bahkan taat beragama. Nah penasaran kan seperti apa? Melansir akun twitter @ryan_nus, berikut ulasannya:

5 dari 5 halaman

Karakter Penumpang

1. Penumpang Indonesia Timur & bercadar

 Ojol

2. Penumpang keturunan Tionghoa & cewek diskotik

 Ojol

3. Penumpang cowok diskotik & beda keyakinan

 Ojol

4. Waria Taman Lawang & si beda pilihan politik

 Ojol

5. Penumpang emosian & si sederhana namun kaya

 Ojol

" Itulah beberapa kisah yang gua alamin. Karena masalah dari sebagian kita adalah terlalu senang generalisir sesuatu. Padahal cukup nilai dari pribadi orangnya masing-masing. Yang baik akan tetap baik, yang buruk akan tetap buruk. Sesederhana itu," Tulis @ryan_nus sebagai penutup.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik