Dilelang, Berlian Ini Justru Tak Laku

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Juli 2016 07:27
Dilelang, Berlian Ini Justru Tak Laku
Penyebabnya, ukuran berlian ini...

Dream - Dalam acara pameran dan pelelangan, berlian biasanya menjadi pusat perhatian orang banyak. Dengan kilaunya, berlian tampak elegan sehingga tak jarang membuat orang tertarik untuk membelinya.

Tapi, hal ini tak berlaku untuk berlian yang satu ini.

Dilansir dari mynewshub.cc, berlian berukuran 1.109 karat ikut serta dalam pelelangan di New York, Amerika Serikat. Harganya dipatok sebesar US$70 juta atau Rp921,22 miliar. Berlian berukuran bola tenis ini gagal mendapatkan perhatian dari peserta lelang sehingga membuat perhiasan ini tak laku.

Pantas tak laku terjual. Mahal.

Sekadar informasi, berlian ini milik perusahaan perhiasan, Lucara. Batu mulia ini ditemukan di pertambangan Lucara di Botswana, Afrika Serikat pada November lalu.

Kepala Bagian Eksekutif Lucara, William Lamb, menngaku kecewa karena berlian itu gagal terjual. Padahal, mereka sudah optimistis perhiasan ini akan menarik minat peserta lelang. Terlebih, usia batu mulia ini sekitar ratusan tahun. Memang, biasanya Lucara mengikutsertakan berlian yang berukuran kecil dalam pelelangan.

" Kenyataan berlian itu tidak terjual itu adalah satu hal yang mengecewakan saya," kata Lamb.

Meskipun demikian, pihaknya tetap optimistis berlian ini bisa terjual. Kalau bisa, harganya bisa menembus angka ratusan juta rupiah.

" Saya percaya akan ada permintaan untuknya yang mana mungkin datang dari orang yang biasa berurusan dengan kami sebelum ini," kata dia. (Ism) 

Beri Komentar