Diputuskan Tunangan, Pria Ini Nikahi Diri Sendiri

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 10 November 2020 18:15
Diputuskan Tunangan, Pria Ini Nikahi Diri Sendiri
Begini kisahnya.

Dream - Pernikahan seorang pria asal Brasil sempat viral. Bukan karena digelar dengan sangat mewah atau tema yang unik, tapi karena dia menikahi dirinya sendiri.

Dr Diogo Rabelo menjadi viral setelah menggelar upacara pernikahan tanpa pasangan, melainkan dengan dirinya sendiri. Pernikahan itu dihadiri keluarga dan orang-orang terdekat.

Hajatan pun diadakan secara khidmat dan indah dengan dekorasi cantik serba putih di sebuah resort kawasan Itacare, Bahia.

Diogo mengambil sumpah sehidup semati dengan dirinya di depan pantulan dirinya dalam cermin. Dia juga mengikuti semua prosesi yang lumrah ada di sebuah pernikahan.

1 dari 4 halaman

Batalkan Pernikahan

Dilansir dari Indian Express, Selasa 10 November 2020, Diogo sebenarnya sudah merencanakan pernikahan dengan kekasihnya sejak lama. Bahkan keduanya sudah bertunangan.

Namun pada satu hari di Bulan Juli, pasangannya membatalkan pertunangan, setelah berkali-kali cekcok.

Kandasnya hubungan Diogo tidak membuatnya terpuruk berlama-lama. Dia pun menggelar pernikahan sendiri dan menghabiskan biaya Rp 932 juta.

" Kita memimpikan momen ini dan seharusnya menjadi hari terbaik dalam hidup. Kita bahkan membayangkan (pernikahan ini) sebagai 'tempat rahasia' berdua tapi di tengah jalan, kamu lebih memilih berhenti dan membiarkanku jalan sendiri. Di sinilah aku, menghormati janji-janjiku," tulisnya di Instagram.

 

2 dari 4 halaman

Belajar Menghargai Diri Sendiri

Diogo menyatakan tidak ada rasa benci ataupun marah pada tunangan yang telah meninggalkannya. Namun, momen tersebut ia jadikan sebagai guru terbaik untuk melihat nilai dari seseorang.

Tidak mudah bagi pria 33 tahun ini memutuskan untuk jalan sendirian di altar.

Setelah putus, dia menganalisa situasi yang sedang dihadapinya selama sebulan dan memutuskan bahwa ia harus menghargai dirinya sendiri.

3 dari 4 halaman

Bukan Korban Cinta

Diogo akhirnya menekankan pada dirinya sendiri bahwa dia bukanlah korban cinta.

Dia tidak perlu menikah dengan seseorang untuk bahagia.

Diogo© Instagram

" Hal yang bagus tentang menikahi diri sendiri adalah tidak ada protokol! Kamu punya kebebasan untuk bersenang-senang dengan cara apapun yang kamu mau, dan apakah aku salah?" tulisnya lagi di caption foto Instagram.

4 dari 4 halaman

Tentang Sologamy

Orang yang menikahi dirinya sendiri dalam upacara resmi dikenal dengan istilah sologamy.

Orang-orang yang melakukan praktisk sologamy bukan sekadar bertujuan untuk mencari sensasi, tapi tujuan utamanya adalah mencintai dan menerima diri sendiri, baik dari kekurangan maupun kelebihannya.

Sumber: Indian Express

Beri Komentar