Foto-fotonya Tersebar, Dokter Tampan Ini Jadi Sorotan Dunia

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 30 November 2020 13:45
Foto-fotonya Tersebar, Dokter Tampan Ini Jadi Sorotan Dunia
Selama ini, dokter tampan ini mengampanyekan pentingnya memakai masker selama pandemi Covid-19.

Dream - Seharusnya, dokter menjadi contoh penanggulangan penularan virus corona. Sebagai tenaga medis, dokter sudah semestinya menjadi contoh bagi masyarakat.

Tapi tidak Mikhail Varshavski. Dokter asal Manhattan, Amerika Serikat, yang dikenal dengan Mike itu justru menjadi sasaran kecaman masyarakat di Paman Sam.

Sebab, pria yang dijuluki sebagai dokter terseksi di AS itu kedapatan tengah asyik berpesta di sebuah kapal di Miami tanpa menggunakan masker wajah.

Perilaku tersebut tentu membuat publik meradang. Pasalnya, Mike terbilang cukup aktif dalam menyosialisasikan manfaat memakai masker selama masa pandemi Covid-19.

1 dari 3 halaman

Disebut Munafik

Dilansir Mirror, Mike diketahui tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-31 di Sunset Harbor, Miami.

Dalam foto yang beredar, dr Mike bertelanjang dada berdekatan dengan wanita-wanita yang mengenakan bikin, mereka pun tampak menikmati sampanye.

dr Mike© Mirror UK

Setelah video dan foto dari acara tersebut viral, publik pun mengecap Mike sebagai seorang yang munafik.

" Saya tahu ini hidup Anda dan Anda dapat melakukan apa yang Anda inginkan, tetapi Anda telah memilih untuk menjadi figur publik. Dan karena itu, dan profesi Anda, Anda memegang standar yang lebih tinggi," tulis seorang netizen di Reddit.

" Kamu seharusnya menjadi contoh. Saya mengagumi dan menghormati Anda. Sekarang semuanya lenyap," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Gencar Ingatkan Taat Protokol Kesehatan

Sebelumnya, Mike sering memeringatkan para pengikutnya untuk melakukan hal sebaliknya.

Meski kini angka kasus Covid-19 mulai menurun, virus tersebut bisa menjadi kekhawatiran dan seharusnya tetap menjadi perhatian utama.

" Tolong jika kamu ke luar rumah dan akan di antara orang lain, gunakan masker. Tidak masalah apakah itu sutra, katun, atau medis. Tujuan dari masker adalah untuk meminimalisir droplet respiratori yang kamu keluarkan di lingkungan. Dengan menggunakan masker, kamu mengurangi potensi penyebaran di komunitas," ungkap Mike dalam acara Fox Business.

3 dari 3 halaman

Bukti Lain

Terkait viralnya foto dan video Mike, juru bicaranya memberikan penjelasan bahwa kliennya hanya melepaskan masker ketika menyelam dan berenang.

" Dr Mike Varshavski melepaskan masker hanya ketika sedang berada dalam air, sesuai dengan protokol kesehatan menggunakan masker air. Kapal yang digunakan juga milik pribadi," ujar pernyataan pihak dr Mike.

Namun, foto-foto yang beredar memperlihatkan dengan jelas dr Mike sedang dalam posisi tiduran dan foto berdekatan dengan banyak orang tanpa mengenakan masker wajah.

dr Mike© Mirror UK

Beri Komentar