Duh, Pelintas Harus Berkorban Nyawa Lewati 5 Tembok Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 27 April 2016 05:25
Duh, Pelintas Harus Berkorban Nyawa Lewati 5 Tembok Ini
Selain Tembok Berlin, ada juga tembok-tembok yang memisahkan dua negara.

Dream - Saat masih mengenyam pendidikan, kita selalu diajari tentang pelajaran sejarah. Salah satunya isi pelajaran sejarah itu adalah Tembok Berlin.

Seperti yang diajarkan di sekolah, tembok ini terbuat dari beton. Tembok Berlin dua negara yang kini jadi kekuatan Eropa, Jerman Barat dengan Jerman Timur. Kini, tembok tersebut telah dimusnahkan.

Selain Tembok Berlin, rupanya ada juga tembok yang menjadi batas antar negara. Ada lima tembok yang menjadi pembatas dua negara. Bahkan, penduduk suatu negara rela mengorbankan nyawanya saat melewati tembok ini.

1. Perbatasan Spanyol-Maroko

Tembok ini memisahkan Ceuta, Spanyol, dengan Melilla di Maroko. Tembok setinggi enam meter ini memisahkan standar hidup yang berbeda antara Uni Eropa dan Afrika. Ironisnya, warga Afrika rela mempertaruhkan nyawa demi lolos ke Eropa untuk mencari penghidupan yang layak.

2. Perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko

Amerika Serikat masih menjadi tempat yang ingin didatangi oleh banyak orang. Tentunya, untuk mencari penghidupan yang layak. Tapi, antara Meksiko dan Amerika Serikat, masih terbentang tembok yang dikenal dengan Tortilla Wall. Tembok ini didirikan untuk menghentikan imigran gelap dan mencegah perdagangan obat-obat terlarang.

Selanjutnya, tembok apa lagi yang menjadi pemisah antara dua negara? Baca selengkapnya di sini.

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan
ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

 

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'