Ending Menggantung Bikin Penasaran, 8 Adegan Ini Perlu Diungkap Sekuel SQUID GAME 2

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 13 Oktober 2021 17:30
Ending Menggantung Bikin Penasaran, 8 Adegan Ini Perlu Diungkap Sekuel SQUID GAME 2
Jika nantinya benar-benar ada sekuel selanjutnya, maka adegan-adegan berikut harus dituntaskan.

Dream - Serial SQUID GAME sepertinya masih menjadi euforia yang masih belum beranjak dari publik. Banyak hal yang masih dibahas oleh para penggemar drama yang satu ini, mulai dari misteri-misteri hingga kemungkinan kemunculan SQUID GAME 2 mengingat drama ini jadi konten non-Inggris terpopuler di dunia yang mengalahkan seri aksi kejahatan Spanyol, Money Heist dan seri dari Prancis, Lupin.

Meskipun sang sutradara Hwang Dong-Hyuk merasa berat untuk melanjutkan ke musim kedua, namun publik menilai banyak hal-hal menggantung dari drama ini. Jika nantinya benar-benar ada sekuel selanjutnya, maka adegan-adegan berikut harus dituntaskan.

Berikut ulasannya, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 8 halaman

1. Sosok Marketing

Ilustrasi© Instagram/@gongyo_hanna

Kemunculan Gong Yoo sebagai tukang tampar pada awal episode menyimpan misteri yang jadi perdebatan di kalangan para penggemar. Banyak pertanyaan yang muncul soal siapa sebenarnya sosok Gong Yoo yang berperan sebagai marketing.

Mungkin banyak yang bertanya tentang siapa sosok Gong Yoo yang berperan sebagai marketing. Melalui permainan ddakji, ia dengan tangkas mampu menggaet 456 orang dalam waktu singkat hanya dengan mengiming-imingi uang yang banyak.

Jika sekuel selanjutnya ada, sangat menarik jika sosok tukang tampar ini diberikan porsi adegan khusus untuk memberitahu tar belakangnya. Apalagi perannya yang vital dama perekrutan pemain dan penjaga SQUID GAME.

2 dari 8 halaman

2. Kematian Detektif

Ilustrasi© Istimewa

Sebuah fakta terkuak tentang siapa di balik topeng Front Man. Rupanya ia adalah Hwang In-ho yang merupakan kakak dari detektif Jun Ho. Saat diminta menyerah, detektif Jun Ho menolak. Bahkan ia tak bergeming saat kakaknya mengacungkan pistol.

Hingga akhirnya peluru mengenai detektif tersebut sampai tubuhnya jatuh ke jurang. Habis itu taak ada lagi adegan tentang nasib jasad si polisi. Tentu saja hal itu terasa menggantung dan bikin penasaran para penonton.

Jika nanti ada sekule kedua, setidaknya masalah ini perlu diungkap, apakah detektif Jun Ho msudah mati, atau masih hidup.

3 dari 8 halaman

3. Front Man Selanjutnya

Ilustrasi© Netflix

Sebelum Oh Il-nam meninggal dunia, ia sempat mewariskan permainan ini kepada Hwang In-ho yang sebelumnya berperan sebagai Front Man. Artinya posisi Front Man akan kosong dan tak terisi. Nah jika SUID GAME dilanjut ke musim kedua,  kira-kira siapa yang akan menjadi sosok Front Mant selanjutnya.

Ini akan menarik karena posisi Front Man sangatlahh istimewa dan memiliki peran sentral. Karakter yang menggantikan Hwang In-ho pasti punya karisma yang tak kalah tinggi dibandingkan pemeran sebelumnya.

4 dari 8 halaman

4. Misteri Perekrutan Penjaga

Ilustrasi© Netflix

Satu hal yang bikin penasaran publik adalah bagaimana cara perekrutan para penjaga yang nyentrik dengan seragam merah dan berpenampilan dingin itu.

Berbagai teori muncul, salah satunya perekrutan dilakukan ketika adegan permainan ddakji yang mana ada Gong Yoo yang berperan sebagai pengusaha. Ia mengajak aktor utama untuk bermain ddakji. Ia menawarkan dua kertas berwarna merah dan biru. Dari teori liar yang muncul dari netizen, kertas persegi berwarna merah dan biru adalah penentuan seseorang akan jadi pemain atau penjaga.

Selain itu, ada teori muncul jika sebetulnya para kru juga adalah orang-orang yang terlilit utang dan ditimpa masalah besar. Namun demikian hingga akhir episode, penonton tak pernah tahu bagaimana cara mereka bergabung.

5 dari 8 halaman

5. Squid Game Usai Oh Il Nam meninggal

Ilustrasi© Netflix

Diketahui pada akhir seri, penggagas ide permainan SQUID GAME adalah Oh Il Nam, seorang kakek peserta nomor 001.

Setahun usai keluar dari permainan sebagai pemenang, Gi-Hun mendapatkan kartu nama undangan Squid game lagi. Namun di kertas itu bertuliskan alamat sebuah gedung.

Gi-hun bergegas menuju ke gedung tersebut. Ia pun kaget karena melihat Oh Il Nam yang dikiranya sudah mati tertembak di permainan gundu.

Lantas Gi-Hun bertanya latar belakang kakek itu. Kemudian Oh Il Nam menceritakan beberapa alasan ia menggagas permainan itu. Belum terlalu dijelaskan secara rinci, tak lama kemudian ia meninggal.

6 dari 8 halaman

6. Pengungkapan Game

Ilustrasi© Netflix

Sebelum ditembak oleh sang kakak, detektif Jun-ho sempat menelepon atasannya. Secara tidak langsung atasan bisa melacak sinyal dari ponsel sang detektif.

Selain itu, ia juga sempat mengirimkan beberapa file foto dan video tentang kekejaman permainan ke atasannya. Namun pengiriman selalu gagal karena sinyal yang sulit. Jadi belum diketahui secara pasti apakah file itu terkirim atau tidak.

Selain itu, hilangnya detektif Jun-ho dan 455 orang lainyya dalam waktu singkat tentu membuat polisi bergerak mencari tahu penyebabnya.

Mungkin jika ada musim berikutnya, jalan cerita SQUID GAME akan semakin seru mengingat setelah bertahun-tahun tertutup kini permainan ekstrem itu sedikit terkuak.

7 dari 8 halaman

7. Perekrutan Dilanjutkan

Ilustrasi© Instagram/@gongyo_hanna

Pada akhir episode, Gi-Hun melihat Gong yoo masih merekrut pemain lagi di stasiun kereta. Artinya SQUID GAME akan digelar lagi dengan merekrut ratusan orang.

Banyak penonton penasaran dengan sosok Gong Yoo yang hanya berperan pada adegan awal dan akhir drama saja. Banyak yang tidak menyangka kalau Gong Yo hanya berperan sebagai perekrut pemain saja.  Apakah mungkin karakter tukang tampar ini ada hubungannya dengan kakek Oh Il Nam dan Frontman?

8 dari 8 halaman

8. Gi-Hun Tak Jadi Naik Pesawat

Ilustrasi© Netflix

Setelah melihat Gong Yooo yang sedang merekrut orang di stasiun kereta, Gi-Hun malah tidak jadi naik pesawat untuk menemui anaknya di Amerika.

Bahkan ia justru mencari orang yang sedang bermain ddakji bersama Gong Yoo itu. Alhasil ia menemukannya dan mendapatkan kartu dengan simbol yang sama, yakni lingkaran, persegi dan segitiga.

Apakah ia penasaran ingin menguak dan balas dendam dengan para penyelenggara SQUID GAME? Atau jangan-jangan nantinya akan menjadi the next Front Man?

Beri Komentar