Tolak Stop Merokok, Suami Dapat Kue Ultah Batu Nisan

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 12 Agustus 2017 12:02
Tolak Stop Merokok, Suami Dapat Kue Ultah Batu Nisan
Pria tersebut juga mendapat kue berbentuk bungkus rokok.

Dream - Mendapat kue di hari ulang tahun mungkin merupakan biasa dan tentu membahagiakan. Tetapi, bagaimana jika kue itu dibuat dalam bentuk mengerikan, batu nisan misalnya.

Itulah yang dialami Mohammad Kamal Ismail. Pria asal Malaysia ini mendapat kue berbentuk batu nisan dari istrinya saat merayakan ulang tahun ke-32 pada 4 Agustus lalu.

Tentu saja kue itu membual Kamal kaget. Apalagi dia juga mendapat kue berbentuk bungkus rokok berisi pesan 'rokok menyebabkan kematian, hargailah nyawa abang', juga memuat gambar kanker leher.

" Awalnya saya terkejut, tapi setelah itu tertawa karena geli. Tak menyangka istri punya rencana menghadiahkan kue berbentuk kotak rokok dan nisan makam," kata Kamal.

" Tapi tidak bisa marah karena saat melihat wajah istri dan anak-anak, dalam hati saya merasa rupanya keluarga sayang pada saya," tutur Kamal.

" Mereka takut kehilangan saya karena merokok," ucap dia melanjutkan.

 Kue kuburan

Tetapi, bukan dua kue itu saja yang membuat Kamal terkejut. Kue kecil berbentuk batu nisan juga ada di bungkus rokoknya, yang tentu membuatnya semakin kaget.

" Pagi itu niatnya ingin merokok. Saat membuka bungkus rokok, ada batu nisan dalam kotak. Bentuk dan warnanya hampir sama dengan rokok," ucap Kamal.

" Tapi, batu nisan itu sudah disemuti karena terlalu manis. Kan itu gula. Tapi kue bungkus rokok dan kuburan memang enak, rasa strawberry," kata Kamal melanjutkan.

Meski merasa aneh, ayah dua anak ini melihat kejutan itu sebagai bentuk teguran 'halus' dari istrinya.

" Bagi saya, ini teguran baik dari seorang istri. Tak bisa disangkal, rokok itu membahayakan kesehatan. Lebih baik ditegur secara lembut daripada memaksa supaya berhenti merokok," ucap dia.

Sang istri, Nurhidayah Mohamad Isa, 28 tahun, mengakui kejutan itu sedikit banyak memberikan kesan positif bagi suaminya.

" Kalau dulu, sebungkus rokok boleh habis dalam sehari, tapi sekarang sudah dua hari sebungkus pun belum habis," ucap Nurhidayah.

(ism, Sumber: mynewshub.cc)

1 dari 2 halaman

Suami Perokok Berat, Istri Lakukan Hal `Ngeri-Ngeri Sedap`

Dream - Sebagian besar istri pasti tidak suka jika melihat suami yang perokok. Meski sudah dinasihati agar berhenti merokok, suami kadang malah mengacuhkannya.

Padahal berhenti merokok itu bagus demi menjaga kesehatan diri sendiri. Pasalnya, merokok bisa menyebabkan berbagai penyakit. Biasanya kalau sudah sakit baru timbul penyesalan.

Tapi lain lagi dengan kisah seorang istri di Malaysia yang merajuk dengan suami yang perokok berat. Diberitakan Ohbulan, seorang istri membuat kejutan untuk suaminya yang perokok.

Berikut kisah yang diceritakan sendiri oleh sang suami.

Bagaimana saya membujuk istri saya? Dia sepertinya sakit hati hanya karena saya merokok di toilet kamar hotel.

Istri saya sedang hamil anak kami ke-3. Saya tahu emosi dia sedang tidak stabil. Sebagai perokok, saya benar-benar tak sengaja merokok di dalam toilet saat itu.

Saat saya memutuskan ke toilet dia sedang tidur, namun tiba-tiba bangun dan mendatanginya saya. Dia kemudian berbicara kepada saya begini, " Tak paham bahasa kah jika saya ini tidak suka bau rokok. Payah memang bicara dengan manusia yang pentingkan diri sendiri!"

Saya terkejut. Setelah itu dia pindah ke kamar lain dan tinggal saya seorang. Rusak sudah suasana liburan kami. Saya sebenarnya mencoba untuk mengurangi merokok. Tapi hanya perokok yang tahu betapa tersiksanya jika berhenti.

2 dari 2 halaman

Viral, Tabungan Uang Rokok Bisa untuk Beli Motor

Dream - Kisah seorang istri yang mengunggah foto hasil usaha suaminya berhenti merokokviral hingga ke Malaysia. Kisah itu menjadi inspirasi banyak orang untuk berhenti merokok dan menggunakan uangnya untuk kebutuhan yang lebih penting.

Kisah itu dibagikan oleh Dita Sari Wootekh ke Facebook. Dia menulis kisah sang suami yang berhenti merokok sejak November 2015. Uang jatah untuk membeli rokok mereka tabung di tempat bekas akuarium milik anaknya.

" Saat itu rasanya enggak percaya dan enggak yakin dia bisa," tulis Dita pada dinsing akun Facebook, sebagaimana dikutip Dream pada Selasa 20 Juni 2017.

Meski demikian, Dita terus memberikan dukungan. Menurut Dita, suaminya berhenti merokok karena inisiatif sendiri. Tidak ada paksaan atau larangan dari siapapun kepada suaminya.

Sejak itu, uang jatah untuk membeli rokok itu saban hari dimasukkan ke tabungan. Dalam satu setengah tahun lebih, hasilnya sungguh mengagumkan.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-