Teka-teki Kematian Adolf Hitler Akhirnya Terkuak!

Reporter : Sugiono
Selasa, 22 Mei 2018 15:15
Teka-teki Kematian Adolf Hitler Akhirnya Terkuak!
Selama ini pemimpin Nazi itu dipercaya berhasil keluar dari Jerman dan menuju tempat persembunyiannya di Argentina menggunakan kapal selam U-Boat.

Dream - Selama ini banyak ahli sejarah yang meyakini bahwa pemimpin Jerman Nazi Adolf Hitler berhasil menyelamatkan diri setelah bunkernya diserbu tentara Uni Soviet pada tahun 1945.

Hitler disebutkan berhasil keluar dari Jerman dan menuju tempat persembunyiannya di Argentina menggunakan kapal selam U-Boat.

Bahkan ada juga kabar yang menyebutkan Hitler bersembunyi di Surabaya, Indonesia. Dia menetap sebagai warga sipil hingga akhirnya meninggal dan dimakamkan di Kota Pahlawan tersebut.

Namun, penelitian terhadap gigi yang diduga milik Hitler oleh ilmuwan Prancis baru-baru ini membantah semua teori tersebut di atas.

Sebuah tim ahli patologi Prancis baru-baru ini diizinkan untuk memeriksa satu set gigi yang disimpan di Moskow yang ditemukan di Berlin pada awal Mei 1945.

Dan kesimpulan para peneliti, yang diterbitkan akhir pekan lalu di European Journal of Internal Medicine, tidak meragukan bahwa gigi tersebut milik Hitler.

" Giginya asli, tidak diragukan lagi. Studi kami membuktikan bahwa Hitler meninggal pada tahun 1945," kata ketua tim ahli patologi, Philippe Charlier, kepada kantor berita AFP.

Tim peneliti juga diizinkan untuk melihat potongan tengkorak Hitler untuk mengkonfirmasi cara dia melakukan bunuh diri.

Giginya cocok dengan deskripsi yang diberikan oleh dokter gigi Hitler dan tidak menunjukkan jejak daging. Hal ini sesuai dengan fakta bahwa sang Führer adalah vegetarian.

Penemuan terbaru ini diharapkan bisa mengakhiri perdebatan soal teori nasib Hitler setelah pusat komandonya di sebuah bunker di Berlin dihancurkan tentara Uni Soviet.

" Kita bisa menghentikan semua teori konspirasi tentang Hitler. Dia tidak melarikan diri ke Argentina dengan kapal selam; dia tidak berada di pangkalan tersembunyi di Antartika atau di bagian gelap bulan," kata Charlier.

Sebaliknya, kisah Hitler berakhir dengan cara yang dianggap terhormat oleh para pemimpin dalam setiap sejarah. Hitler melakukan bunuh diri bersama di Führerbunker di reruntuhan ibukota Nazi, Berlin.

Pada 30 April 1945, tentara Uni Soviet berhasil mendekat dalam jarak 500 meter dari pusat komando bawah tanah Hitler di jantung Berlin.

Dikepung dan nyaris tidak bisa berkomunikasi dengan sisa-sisa tentaranya, Hitler menyadari bahwa impiannya tentang kerajaan seribu tahun, atau Reich, sudah berakhir.

Hitler mengurung dirinya bersama istrinya Eva Braun di ruang pribadi di dalam bunker. Di sana mereka menelan kapsul sianida dan menembak diri mereka sendiri.

(Sah, Sumber: USA Today)

 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal