Fakta Sebenarnya Wanita 65 Tahun Melahirkan 8 Kali dalam 14 Bulan

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 24 Agustus 2020 14:40
Fakta Sebenarnya Wanita 65 Tahun Melahirkan 8 Kali dalam 14 Bulan
Kabar itu sangat mengegerkan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Dream – Beberapa waktu yang lalu, kabar mengenai wanita yang telah melahirkan sebanyak 8 kali dalam 14 bulan viral di media sosial twitter. Usut punya usut, kabar tersebut ternyata merupakan sebuah tindakan penipuan.

Menurut kesaksian, laporan tersebut terjadi di Bihar, India. Wanita bernama Leela Devi itu melakukan manipulasi data untuk memperoleh santunan jika melahirkan seorang anak perempuan.

Permasalahan ini mulai terungkap setelah pihak rumah sakit Musahari merasakan keganjalan atas informasi yang beredar. Pihak rumah sakit langsung menghubungi kantor polisi setempat untuk mencari tahu kebenarannya.

1 dari 7 halaman

Ada Laporan Lain yang Menyimpang

Wanita 65 Tahun Melahirkan 8 Kali dalam 14 Bulan© twitter @ANI

Wanita yang kini berusia 65 tahun itu tercatat menjadi ibu dari delapan anak perempuan dalam kurun waktu 14 bulan. Leela bahkan memperoleh bantuan sebesar Rp275 ribu untuk setiap kelahiran palsu yang ia laporkan.

Selain Leela, ada laporan lain yang menyebut wanita bernama Shanti Devi juga tercatat melahirkan lima anak perempuan dalam waktu sembilan bulan.

Melihat kejanggalan yang ada, hakim distrik Chandrashekhar Singh telah memerintahkan penyelidikan tingkat tinggi terkait kasus penipuan yang terjadi di wilayah tersebut.

2 dari 7 halaman

Penyelidikan Berlangsung

Wanita 65 Tahun Melahirkan 8 Kali dalam 14 Bulan© twitter @ANI

Menurut penyelidik, Rajesh Kumar, dirinya telah menemukan kebenaran bahwa adanya penipuan dalam proses bantuan bagi para wanita yang melahirkan anak perempuan.

Pihaknya juga akan terus menyelidiki kasus ini dan akan memberikan hukuman jika terbukti bersalah.

Selain penipuan terhadap dana bantuan untuk para ibu, masyarakat sekitar sempat melakukan penipuan dana bantuan di tahun 1990-an. 

Sumber India Times

3 dari 7 halaman

Kisah Pilu Bocah 14 Tahun yang Akan Melahirkan Ditolak RS

Dream – Seorang siswi di Rusia ini mengaku dihamili oleh teman laki-lakinya yang masih berusia 10 tahun. Prihatinnya, bocah 14 tahun yang akan melahirkan ini justru ditolak oleh rumah sakit.

Bocah bernama Darya Sudnishnikova itu sebelumnya sudah memberitahu publik melalui media sosial bahwa dirinya sedang hamil anak dari pacarnya bernama Ivan yang masih berusia 10 tahun.

Namun ketika waktu melahirkan tiba, bocah 14 tahun ini ditolak oleh tiga rumah sakit yang ia datangi.

Inilah kisah pilu bocah 14 tahun yang akan melahirkan namun ditolak rumah sakit dilansir dari Daily Star.

4 dari 7 halaman

Bayi Lahir Prematur

Ilustrasi© Instagram/Daily Star

Darya Sudnishnikova menjadi viral usai mengaku telah dihamili oleh pacarnya. Setelah mengetahui dirinya hamil, bocah yang masih bersekolah itu berusaha mencari dokter yang mau menerimanya untuk perawatan selama kehamilan hingga persalinan.

Setelah melalui lika-liku panjang pencarian rumah sakit yang mau menerimanya, akhirnya gadis Rusia ini diterima oleh sebuah klinik di Krasnoyarsk saat tiba waktunya melahirkan.

Meskipun dokter memberitahu bahwa bayinya akan lahir prematur, Darya sangat berharap bahwa ia bisa melahirkan secara normal tanpa operasi.

Namun bocah 14 tahun ini ternyata sudah menandatangani surat persetujuan operasi Caesar darurat jika diperlukan.

5 dari 7 halaman

Ditolak Rumah Sakit

Ilustrasi© Instagram/Daily Star

Sebelumnya, Darya harus berjuang mencari rumah sakit sebagai tempat untuk persalinannya. Sebab ia mengatakan dua rumah sakit di wilayahnya Zheleznogorsk telah menolaknya.

Selain itu klinik bersalin di ibukota Krasnoyarsk yang jauhnya 64,36 kilometer juga menolak untuk membantu persalinannya. Namun Darya tidak menjelaskan alasan mengapa ia ditolak rumah sakit.

“ Mereka semua menolak persalinan saya,” ucap Darya.

“ Kemarin ada klinik kesehatan di Perinatal Center, akhirnya saya bisa melahirkan di sini,” tambahnya.

6 dari 7 halaman

Ditangani Dokter Profesional

Ilustrasi© Instagram/Daily Star

Awalnya Darya mengaku takut melahirkan di klinik tersebut, sebab kabarnya banyak pekerja medis yang masih magang di tempat tersebut.

“ Awalnya saya tidak mau melahirkan di klinik ini karena saya dengar banyak pekerja magang di sana,” ucap bocah 14 tahun tersebut.

Namun akhirnya dia lega, ternyata dokter professional yang akan menangani persalinannya.

“ Sekarang saya lega karena persalinan saya nanti tidak dilakukan dokter magang, melainkan dokter professional,” tambahnya.

7 dari 7 halaman

Pacarnya Masih Terlalu Dini

Ilustrasi© TikTok/Daily Star

Sementara itu Ivan (10), yang masih mengaku sebagai pacarnya itu dinilai masih terlalu dini untuk mendampingi Darya selama persalinan hingga setelahnya.

Darya menjelaskan bahwa saat ini Ivan tidak tinggal dengannya. Saat usia Ivan sudah 16 tahun nanti, Ivan berjanji akan menjadi ayah yang baik untuk bayinya.

“ Dia tidak tinggal dengan saya, tapi terkadang dia menginap. Saat usia 16 tahun nanti, dia akan menjadi ayah untuk bayinya, tapi itu semua tergantung bagaimana nanti ke depannya,” ucap Darya.

Meskipun bayinya lahir secara prematur, namun bocah 14 tahun ini mengaku sangat bangga karena bisa melewati rasa takut selama melahirkan.

Beri Komentar