Helm Raib 4 Kali, Pemilik Motor Pasang Papan Curhat untuk Pencuri

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 23 Februari 2019 13:43
Helm Raib 4 Kali, Pemilik Motor Pasang Papan Curhat untuk Pencuri
Ternyata sudah empat kali dicuri di lokasi yang sama

Dream - Jika Sahabat Dream pernah mengalami kehilangan helm ketika motor sedang diparkir tentu rasanya campur aduk. Marah sudah pasti dan juga bingung ketika harus pulang tidak menggunakan helm, khawatir ditilang polisi.

Begitu juga yang dialami oleh pengguna motor Yamaha Nmax. Saking seringnya helm dicuri, ia bahkan memasang pengumuman.

" Udah 4 kali helmku ilang di sini dan ini yang terakhir!!! Tolong jangan diambil lagi helmku bang," tulisnya, seperti diunggah akun Facebook Info Depok, Sabtu 23 Februari 2019.

Unggahan itu langsung dikomentari warganet. " Bikin kata-kata yang menakutkan supaya malingnya tobat pas baca," tulis akun Masrul Rozi.

Ada juga yang menceritakan pengalamannya ketika parkir di sebuah mal, ponselnya tertinggal di motor dan ketika hendak diambil sudah hilang.

" ITC depok, parkiran motor gak ada yang jaga cuma pas di gerbang keluar doank dan CCTV gak adaGw HP sama power bank ketinggalan cuma gak sampe 5 menit raib langsung," kata Kurniawan Bontot.

 

1 dari 2 halaman

Pemancing Apes, Ban Motor Raib Digondol Maling

Dream - Memancing memang hobi menyenangkan. Banyak penggilan hobi ini akan mencari tempat memancing baru yang dianggap lebih menantang atau potensi membawa ikan lebih besar. 

Kendaraan berupa sepeda motor biasanya jadi pilihan. Tapi ingat, dimanapun lokasinya pastikan kamu sudah tahu keamanan lokasi parkir sepeda motormu. Jangan sampai kejadian apes yang dialami pemancing ini terjadi pada kamu. 

Kejadian unik sekaligus mengherankan ini terjadi pada pemancing yang mengadu peruntungan dan keahliannya melempar kain di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman Brilio.net, kasus ini mulanya diunggah oleh akun Facebook Bang Ojan. Ia menceritakan kalau sepeda motor Honda Beat dua bannya hilang saat pemiliknya sedang memancing.

foto: Facebook/achmad.fauzi© foto: Facebook/achmad.fauzi

foto: Facebook/achmad.fauzi

Alih-alih pulang senang membawa ikan hasil mancing, si pemilik motor kaget melihat ban motornya sudah ompong. Tak hanya satu buah, roda belakang dan depan motor itu sudah hilang.

Kasus ini cukup aneh karena pelaku hanya mencuri ban. Sementara sepeda motornya dibiarkan tidak dibawa.

" Hati2 buat dulur semua klo mancing parkir motor di tempat yang aman... Kejadian di waduk gajah mungkur ... roda depan belakang hilang di gondol maling," tulis akun Bang Ojan.

2 dari 2 halaman

Kejadian Serupa Terjadi di Jatim

foto: Facebook/achmad.fauzi© foto: Facebook/achmad.fauzi

foto: Facebook/achmad.fauzi

Postingan itu kemudian viral dan sudah ada ribuan komentar warganet. Kebanyakan dari netizen merasa heran kenapa si pelaku tidak sekalian saja mencuri sepeda motor.

Meski demikian, ada warganet mengaku pernah ada kejadian serupa di Jawa Timur dengan yang korbannya pemancing juga.

" Emang ada yg gitu bang...ditempat saya di waduk selorejo ngantang jawatimur...juga ada kejadian seperti ini...korbannya juga para pemancing," ungkap akun Devi.

(Sah, Sumber: Brilio.net)

Beri Komentar