Cara si Pria Hadapi Penipu Cantik 'Kena Banget'!

Reporter : Sugiono
Kamis, 29 September 2016 09:45
Cara si Pria Hadapi Penipu Cantik 'Kena Banget'!
Seorang lelaki mendapatkan pesan penipuan dari seorang gadis cantik, tapi dia punya cara sendiri untuk membalasnya.

Dream ­- Bulan November tahun lalu Polda Metro Jaya menangkap tersangka penipu dengan modus mengirimkan pesan pendek (SMS). Penipuan yang dikenal dengan julukan 'Mama Minta Pulsa' itu begitu marak hingga merugikan banyak orang.

Kasus yang hampir mirip ternyata juga terjadi di Malaysia. Namun kali ini calon korban ternyata lebih cerdik dari pelaku yang menggunakan akun palsu di media sosial.

Dilansir dari situs Ohbulan, Kamis 29 September 2016, seorang pria, sebut saja Faiq Fikri, tiba-tiba mendapat pesan di Twitter dari seorang gadis cantik yang minta tolong dipinjami uang untuk mengeluarkan mobil ayahnya dari bengkel.

Akun Twitter yang mengaku bernama Zue Fesya itu memasang foto profil gadis berhijab dengan wajah imut yang tampaknya keturunan Tionghoa. Tentu saja, siapa pun lelaki yang melihat profil itu pasti akan meleleh hatinya. Namun tidak demikian dengan Fikri.

 

1 dari 3 halaman

Awalnya Ucap Salam

Awalnya Fesya mengucap salam dan langsung mengutarakan maksudnya. Kepada Fikri, dia mengaku sedang berada di rumah sakit menunggu ibunya yang sedang sakit.

Sedangkan ayahnya yang datang dari Pahang mobilnya mengalami masalah dan masuk bengkel.Fesya mengaku kartu ATM ayahnya tidak memiliki saldo yang cukup sehingga tidak bisa menarik uang untuk mengeluarkan mobil dari bengkel.

Agar tampak sangat susah, Fesya mengatakan ayahnya jauh dari bank untuk mengeluarkan uang menggunakan buku tabungan.

" Kalau sudi, boleh lah tolong saya dulu. Transfer uang ke ayah saya 120 ringgit atau Rp375,82 ribu untuk bayar bengkel dan keluarkan mobil secepat mungkin,” tulis wanita ini.

Kepada Fikri, Fesya berjanji akan melunasi utangnya begitu ayahnya datang. " Kamu bisa 'Whatsapp' saya jika bersedia bantu, nanti saya bilang nomor rekening ayah saya lewat Whatsapp. Bisa tidak?," tambah gadis itu di pesannya.

2 dari 3 halaman

Cara Cerdik Membalas

Lelaki ini punya cara yang lebih cerdik untuk membalas penipu tersebut. Kepada Fesya, dia mengaku dirinya adalah seorang karyawan di perusahaan pembiayaan berlisensi.

" Kamu bertanya dengan orang yang tepat. Saya memang bekerja di lembaga pembiayaan berlisensi," kata dia.

Fikri pun menjelaskan prosedur dan syarat untuk peminjaman uang kepada Fesya. Dia menyebut tidak akan mengambil untung yang banyak dari pinjaman tersebut.

" Kamu hanya perlu mengirimkan foto kopi kartu identitas bolak-balik dan jumlah yang diperlukan. Untuk masalah untung, jangan khawatir. Saya tidak akan mengambil banyak. Saya tahu hukum riba. Bagaimana? Jadi pinjam tidak?," tambah Fikri.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi si Wanita Penipu

Sebelum mengakhiri, Fikri sempat menulis, " Saya bukan along (orang kaya), saya cuma ingin menolong."

Setelah ditunggu beberapa lama, Fesya rupanya tak merespons pesan Fikri lagi.

Jadi kalau ada gadis cantik tiba-tiba minta tolong ditransfer uang, pulsa atau apa saja, berhati-hatilah. Siapa tahu dia itu sebenarnya pria yang menyamar untuk melelehkan hati setiap pria yang lengah.

 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak