Kesal Duduk Samping Pria Gendut, Pengacara Somasi Maskapai

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 24 September 2016 11:01
Kesal Duduk Samping Pria Gendut, Pengacara Somasi Maskapai
Kenapa,ya?

Dream – Seorang pengacara asal Italia, Giorgio Destro, mensomasi maskapai penerbangan ternama asal Timur Tengah. Alasannya, penerbangannya selama sembilan jam terganggu karena harus berbagi tempat duduk dengan seorang penumpang gemuk.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu 24 September 2016, Destro mengatakan penumpang yang duduk di sampingnya itu membuatnya tak nyaman dengan perjalanannya ke Cape Town ke Dubai. Pria ini merupakan anggota penerbangan kelas satu. 

“ Selama sembilan jam, saya harus duduk di kursi yang telah dipesan,” kata dia.

Destro sebetulnya sempat meminta pindah kursi. Tapi, permintaannya ditolak karena seluruh bangku penumpang telah terisi.

Pria yang sebelumnya bekerja untuk Konsulat di Afrika Selatan akhirnya memutuskan memfoto dirinya duduk bersama penumpang gemuk itu sebagai bukti. Harapannya, pemilik maskapai akan meminta maaf dan memberikan kompensasi. 

 

1 dari 1 halaman

Maaf Tak Digubris, Tuntut Rp 40 Juta

Namun harapan Destro bertepuk sebelang tangan. Maskapai tak juga melayangkan permintaan maaf. Kesal dengan respon itu, Destro pun melayangkan gugatan terhadap maskapai tersebut.

Pria yang mengeluh duduk bersama penumpang gendut ini menuntut ganti rugi sebesar 2,75 ribu euro atau Rp40,41 juta. Tuntutan itu terdiri atas 2 ribu euro atau Rp29,29 juta sebagai kerugian dan 759,51 euro atau Rp11,12 juta sebagai refund.

Pihak maskapai enggan berkomentar tentang kasus ini. “ Kami tidak bisa memberikan tanggapan terhadap kasus yang ditangani oleh hukum saat ini,” kata dia.

Adapun sidang dengar pendapat dimulai pada 20 Oktober 2016 di Padua, Italia.(Sah)

Beri Komentar