Kisah Pilu Mempelai Menikah Ikut Agama Suami, Resepsi Sepi dan Dijauhi Keluarga

Reporter : Sugiono
Sabtu, 26 September 2020 10:01
Kisah Pilu Mempelai Menikah Ikut Agama Suami, Resepsi Sepi dan Dijauhi Keluarga
Keluarganya tidak ada yang datang di hari pernikahannya, kecuali kakak dan ibunya.

Dream - Pernikahan seharusnya menjadi satu momen bahagia dalam hidup seseorang. Di hari pernikahan itu, status hubungan sepasang kekasih akhirnya menjadi sah di mata agama maupun negara.

Namun kisah menyedihkan harus dihadapi gadis ini, lantaran hubungannya ke jenjang yang lebih serius tak direstui oleh sang ayah.

Penolakan tersebut dilakukan keluarga besarnya karena gadis yang dirahasiakan identitasnya itu pindah agama ketika menikah dengan pemuda pilihannya.

1 dari 4 halaman

Tak Direstui Karena Ikut Agama Suami

Melalui video TikTok, akun @shantyaja21 memperlihatkan adiknya yang duduk di pelaminan. Sementara suasana pesta pernikahan tampak sedikit lengang.

Tak direstui ayah dan keluarga besarnya.© Video Instagram

" Karena adek ku pindah agama muslim, ayah ku engga merestui pernikahan mereka, yang sabar ya dek," tulis shantyaja21 di keterangan videonya.

Dalam video yang juga diunggah akun Instagram @Trending_youtube, shantyaja21 bercerita jika pernikahan dilakukan tanpa kehadiran ayah dan keluarga besarnya.

2 dari 4 halaman

Cuma Dihadiri Kakak dan Ibu

Menurut shantyaja21, pernikahan tersebut tidak mendapat restu pernikahan karena adiknya memilih ikut agama suaminya yang seorang Muslim.

Keluarga besar tak ada yang datang kecuali kakak dan ibunya.© Video Instagram

Meski ayah dan keluarga besar lainnya tidak ada yang datang, pernikahan tersebut dihadiri oleh shantyaja21 dan mamanya saja.

" Kasihan adik ku nikah tanpa kehadiran ayah karena engga direstui, bahkan keluarga engga ada yang datang. Hanya aku dan mama aja," katanya.

3 dari 4 halaman

Didoakan Langgeng dan Istiqomah dengan Pilihannya

Kendati tidak dihadiri oleh ayah dan anggota keluarganya yang lain, shantyaja21 tetap mendoakan pernikahan adiknya bisa langgeng hingga tua nanti.

" Sabar ya dik. Kakak selalu mendoakan mu. Semoga pernikahan kalian langgeng sampai kakek nenek," kata shantyaja21.

Didoakan istiqomah dengan pilihannya.© Video Instagram

Dia kemudian berpesan kepada adiknya, agar istiqomah dengan pilihannya setelah menikah dengan seorang Muslim.

" Walaupun ayah engga merestui kamu pindah agama tapi kamu harus yakin akan pilihan mu dik," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Banyak Netizen Alami Hal Serupa

Unggahan itu pun banjir komentar dari netizen. Ada yang ikut mengisahkan pengalaman serupa. Namun tak sedikit pula yang membagikan pandangannya terkait nikah pindah agama.

" Bpk ku jg Mualaf min, agama dulunya khatolik dan gak dpt restu dari ortunya bpk. Tp tetep nikah dan pas mamaku hamil anak kakak pertamaku, baru keluarga bpk luluh karna kakakku cucu pertama di keluarga bpk dan keluarga mamah ?????? sampai sekarang masih terjalin kekeluarga yg baik," tulis akun @diny.gaa.

" Mamaku juga dulu pas nikah pindah keyakinan ngga didatengin keluarga dan orang tua, cuma Orang tua perkawinan (wali) dan cuma temen deket aja, sekarang sih udh biasa aja sama semua keluarga besar, semua baik2 aja," imbuh akun @rani_dalopez.

" Wajar kalau ada sebagian org marah krn ada salah satu keluarganya pindah agama.gak hanya terjadi didalam agama lain diagama Islam pun banyak.belajar menghormati dan menghargai pilihan orang lain saja," balas akun @anik.owlap.

Sumber: Instagram

Beri Komentar