Geger Foto Pocong Muncul di Google Street View

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 28 Juli 2019 11:59
Geger Foto Pocong Muncul di Google Street View
Foto tersebut terjepret dua tahun lalu dan saat ini masih ada.

Dream - Dunia maya tengah dibuat geger dengan foto hantu pocong. Foto tersebut bahkan muncul di Google Maps.

Untuk bisa melihat penampakan hantu tersebut, pengguna dapat memakai fasilitas Street View. Lokasi disebutkan berada di Kedungwaru Kidul, Demak, Jawa Tengah.

Foto tersebut memuat keterangan pengunggah yaitu ARTBiZ360 - JASAVR. Keterangan tersebut mengarah ke akun Instagram @artbiz.360.

Pocong di Google Street View© Google Maps

Pemilik akun mengatakan penampakan pocong itu terjepret kameranya dua tahun lalu. Saat itu, si pengunggah sedang mencoba fitur malam pada kamera yang baru dia beli.

" Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya," tulis dia.

 

 

1 dari 6 halaman

Tak Sadar Sudah Potret Pocong

Foto itu tidak diambil pada sore hari atau waktu maghrib, melainkan pukul 9 menuju 10 malam. Dia pun mengaku asal jepret.

" Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya," ucap pemilik akun.

Usai mengambil foto, si pemilik akun tersebut pulang. Dia tidak menyadari telah menangkap penampakan pocong dalam fotonya dua tahun lalu yang ternyata masuk dalam database Google Maps.

" Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku," kata dia.

 

2 dari 6 halaman

Tak Alami Keanehan

Pemilik akun mengaku tidak merasakan apapun saat memotret di lokasi tersebut. Sehingga, dia merasa tidak ada yang aneh saat itu.

" Aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya... Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka," tulis dia.

Pocong di Google Street View© Instagram

3 dari 6 halaman

Ini Potret Aslinya

      View this post on Instagram

Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah... Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess.... . Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10.... Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang. . Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya... Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka... . . Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya? . . #poconggooglemap #viral #kalibener #kedungwarukidul #googlemaps #streetview #milkyways #baper #panorama #sekitarkudus #wargademak #demak #panoramademak #pocongviral #fotohits #artbiztarbis #photography #landscape #instagood #photooftheday #360 #artbiz360 #poconggooglemaps #mistis

A post shared by ARTBIZ360 (@artbiz360) on

4 dari 6 halaman

Reaksi Anak Indigo Saat Lihat Foto 'Bus Hantu' Bekasi-Bandung yang Viral

Dream - Beberapa hari belakangan media sosial diramaikan oleh kisah Hebbie Agus Kurnia yang mengaku menumpang 'bus hantu' dari Bekasi ke Bandung.

Kisahnya yang disertakan bukti foto sukses membuat banyak orang merinding. Dalam foto yang ia bagikan lewat Instagram Storiey, terlihat kondisi bus yang dinaiki Hebbie.

Hebbie mengaku melihat bus tersebut ramai penumpang. Namun dari foto yang ia ambil, tak ada penumpang selain dirinya.

Kisah yang viral itu pun menuai pro dan kontra warganet. Ada yang mempercayai, banyak juga yang mengatakan bahwa kisah Hebbie hanyalah guyon semata.

Namun belum lama ini, pemilik akun Twitter @zarryhendrik mengunggah video pengakuan seorang anak yang diduga indigo ketika melihat foto situasi 'bus hantu' tersebut.

5 dari 6 halaman

Ada Orang?

Abak indigo itu, menurut akun itu, melihat ada beberapa sosok tak kasat mata dalam foto yang diunggah Hebbie. Awalnya ia menunjuk tempat yang diduga ada tiga makhluk di tiga tempat berbeda.

Lalu, anak indigo itu mulai menunjuk beberapa kali yang diduga tempat sosok tak kasat mata ini berada. Menurut anak kecil tersebut, setidaknya ada sekitar 16 'penumpang' yang ia lihat dalam foto tersebut. Bahkan anak itu balik bertanya, mengapa ada yang naik di atas kursi bagian belakang.

Pengakuan anak ini pun kembali menyita perhatian warganet. Sejak diunggah oleh akun @zarryhendrik pada Rabu malam 27 Juni, video ini sudah disaksikan lebih dari 280 ribu kali. Sementara postingannya sudah mendapat retweet sebanyak lebih dari 6.000 kali.

6 dari 6 halaman

Bikin Geger

Banyak warganet yang kembali bingung, harus percaya atau tidak, dengan kisah seram tersebut. Jika kisah ini benar, tentu saja Hebbie Agus berhasil melewati momen yang sangat menyeramkan.

" kl ini bener... fix serem bgt. sering kali naik bus malem. enak dpt duduk depan kl duduknya di tengah, bingung asli. ga kebayang kl misal isinya hantu semua," tulis akun @mitanilam.

" Kemaren iseng nanya mamak, dan jawaban nya sama ditunjukin gitu. Sampe ngotot ngototan dia greget nunjukin di gambar tp gua gabisa ljat," ungkap akun @BucinnyaDaniell.

" pojok kanan deket pintu ada 'cewe' . trs di pojok kiri deket jendela itu 'poci'. maap klo salah:(," ujar akun @bucinkwetiau.

Beri Komentar