Geger Penemuan Ular Paling Berbisa di Dunia Punya Dua Kepala

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 13 Agustus 2020 14:40
Geger Penemuan Ular Paling Berbisa di Dunia Punya Dua Kepala
Ini adalah salah satu ular paling berbahaya di Asia dan bisa menyebabkan ribuan kematian setiap tahunnya.

Dream – Warga digegerkan dengan penemuan ular paling berbisa di dunia yang memiliki dua kepala. Ular paling berbisa ini berjenis Russel, yang mana bisa membunuh manusia dengan satu gigitan saja.

Dilansir dari Mirror, ular langka sepanjang 11 cm yang mematikan ini ditemukan di halaman salah satu rumah milik Dimple Shah, negara bagian Maharashtra, India pada 7 Agustus 2020.

Sang penangkap ular bernama Prem Aher tiba dengan petugas Kehutanan untuk menangkap ular berbisa Russel, merupakan salah satu jenis ular paling berbahaya di dunia. Tim penangkap ular paling berbisa di dunia itu membawanya ke lembaga konservasi.

1 dari 2 halaman

Ular Pembunuh

Ilustrasi© Newslions/SWNS

Tim yang melakukan penangkapan terhadap ular paling berbisa di dunia itu akan melakukan penelitian lebih lanjut.

“ Ular itu masih hidup dan sudah dibawa ke tempat yang aman. Demi keamanan Departemen Kehutanan, kami tidak dapat mengungkapkan lokasi ular sekarang,” jelas mereka.

Petugas Kehutanan India, Susanta Nanda mengatakan ular paling berbisa tersebut mengalami kelainan genetika yang menyebabkan tingkat kelangsungan hidupnya lebih rendah di alam liar.

“ Ular Russel berkepala dua ini ditemukan di Maharashtra. Ular Russel jauh lebih berbahaya daripada kebanyakan ular berbisa karena mengancam nyawa manusia hanya dalam satu gigitan awal,” jelas Susanta Nanda.

2 dari 2 halaman

Kelainan Genetika

Ilustrasi© Prathamesh Khedwan/SWNS

Meskipun merupakan salah satu ular paling berbisa di dunia, ular Russel berkepala dua ini bisa menjadi rentan di alam liar karena kelainan genetiknya. Sehingga memungkinkan tidak dapat hidup lama di alam.

Setiap kepalanya memiliki panjang 0,8 inci, masing-masing dapat mengikuti nalurinya sendiri untuk menangkap mangsanya.

Berdasarkan keterangan dari University of Michigan, ular paling berbisa Russel adalah salah satu ular paling berbahaya di Asia dan bisa menyebabkan ribuan kematian setiap tahunnya.

Korban gigitan ular berbisa Russel akan mengalami gejala yang banyak, mulai dari rasa sakit, muntah, pusing, bahkan sampai menyebabkan gagal ginjal.

 

Beri Komentar