Geger Ular Piton di Plafon Rumah Warga

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 23 April 2019 07:13
Geger Ular Piton di Plafon Rumah Warga
Terpergok, warga langsung menarik bagian belakang tubuh ular itu.

Dream - Seekor ular piton atau sanca membuat geger masyarakat di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Kalimantan Barat. Ular itu terpergok warga tengah berusaha memanjat dinding dan masuk ke atas plafon atap.

Peristiwa ini berlangsung pada Minggu, 21 April 2019. Ukuran ular tersebut sangat besar, dengan diameter badan sebesar paha orang dewasa.

Akun Instagram @ndorobeii mengunggah video ular tersebut saat dicegah warga agar tidak masuk lebih dalam ke kolong atap. Sayangnya, bagian kepala hingga setengah badan ular itu sudah ada di atap kios.

" Ular berukuran sebesar paha orang dewasa ini tampak berusaha masuk melalui plafon rumah," tulis admin, diakses pada Selasa, 23 April 2019.

 

 
 
 
View this post on Instagram

�� * PONTIANAK * Warga Pontianak dihebohkan dengan keberadaan seekor ular jenis piton yamg masuk ke rumah warga di Jalan Bukit Barisan Kecamatan Pontianak Kota, Pontianak, Minggu (21/4/2019) pagi WIB. Ular berukuran sebesar paha orang dewasa ini tampak berusaha masuk melalui plafon rumah. Sebagian tubuhnya sudah berada di dalam rumah, sedangkan bagian ekornya menjuntai ke bawah. Dari video amatir yang diambil warga, tampak ekor ular besar ini sudah diikat sembari ditarik-tarik oleh beberapa warga. Ada juga beberapa warga yang menepuk-nepuk bagian tubuh ular yang bagian kepalanya masih berada di dalam rumah. Kondisi plafon rumah berwarna cream ini juga tampak sudah terdapat beberapa lobang. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui asal mula bagaimana ular piton tersebut bisa masuk ke plafon rumah warga. Sedangkan panjang ular tersebut belum bisa diprediksi karena hanya sebagian tubuhnya yang terlihat. Beberapa warga juga terlihat mengabadi momen keberadaan ular piton raksasa ini. Penasaran dengan aksi heroik warga Pontianak menangkap ular Piton?

A post shared by N D O R O (@ndorobeii) on Apr 21, 2019 at 12:42pm PDT

1 dari 7 halaman

Ditarik Warga, Melawan

Warga berusaha menarik bagian belakang ular itu yang masih menjuntai. Saking kuatnya, warga akhirnya mengikat ekor ular itu pada tiang.

" Ada juga beberapa warga yang menepuk-nepuk bagian tubuh ular yang bagian kepalanya masih berada di dalam rumah," tulis admin.

Ular itu dilaporkan membuat plafon rumah warga jebol. Panjang ular itu belum dapat diketahui mengingat belum dapat ditarik keluar oleh warga.

" Belum diketahui asal mula bagaimana ular piton tersebut bisa masuk ke plafon rumah warga," tulis admin.

2 dari 7 halaman

Geger Ular Raksasa di Kawasan Wisata Religi Sunan Bonang

Dream - Seekor ular piton muncul di terminal wisata Sunan Bonang, Kebonsari, Tuban, Jawa Timur, Rabu pagi 10 April 2019. Ular berukuran raksasa itu tiba-tiba muncul di atas kios dan ditangkap oleh warga.

Menurut laman Beritajatim.com, ular piton itu mengagetkan sejumlah pedagang dan juga warga yang ada di lokasi. Sebab, ular itu tiba-tiba berada di atas kios milik Joko Suyarso (58), warga Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban.

“ Mungkin ularnya itu dari belakang kios, tiba-tiba sudah ada di atas situ. Kalau di belakang itu kan dulu kuburan,” terang Joko Suyarso.

Binatang melata sepanjang tiga meter itu berasal dari kawasan belakang terminal wisata religi itu. Ular itu diyakini datang dari kawasan tanah milik Perhutani.

Setelah ditangkap, ular itu diamankan oleh pemilik kios dan rencananya akan dijual bila ada yang minat untuk membelinya, sehingga ular itu tidak kembali lagi ke kawasan tersebut.

3 dari 7 halaman

Akan Memangsa...

Ular piton seukuran paha orang dewasa itu diduga akan memangsa hewan ternak yang ada di atas kios. Memang, di atas kios Suyarso terdapat burung merpati.

“ Tadi itu mau makan burung merpati saya itu, mungkin ularnya lapar. Kemudian langsung kita tangkap secara bersama-sama,” tambah Suyarso.

Dan, proses penangkapan piton itu berlangsung dramatis. Sebab, keberadaan ular itu awalnya berada di atas bangunan kios di tempat terminal wisata itu.

Setelah dijinakkan, kepalanya ular diikat dengan lakban. Kemudian dimasukan ke dalam kasung.

“ Rencana kalau mau ada yang beli ya dijual, tapi untuk sementara diamankan dulu supaya tidak lepas lagi. Sudah sering ada ternak warga sekitar Kebonsari ini yang di makan ular,” ujar Suyarso.

4 dari 7 halaman

Gua Angker Diledakkan, Isinya Ular Terbesar Dunia

Dream - Seekor ular Anaconda raksasa dengan panjang 10 meter ditemukan di lokasi pembangunan bendungan di Brasil utara.

Reptil raksasa dengan berat 400 kilogram itu ditemukan oleh pekerja konstruksi setelah meledakkan sebuah gua di Altamira, Pará.

Sebuah video yang direkam oleh salah satu pekerja konstruksi menunjukkan ular raksasa yang konon memiliki tubuh berdiameter hampir satu meter.

5 dari 7 halaman

Diperut Ular Terlihat Ada...

Ular anaconda itu diikat dengan rantai pada sebuah crane. Saat tubuh ular diangkat dengan crane, perutnya terlihat berbintik kuning.

Namun banyak netizen yang mengkritik penangkapan ular itu. Mereka menyayangkan para pekerja yang merantai anaconda raksasa itu dan mungkin membunuhnya daripada membiarkannya di habitat alaminya.

Masih belum jelas apakah para pekerja membunuh ular itu atau tidak.

6 dari 7 halaman

Ternyata Lokasi Itu Bakal Dijadikan...

Ular raksasa itu ditemukan di lokasi pembangunan Bendungan Belo Monte. Proyek bendungan di Sungai Xingu tersebut dimanfaatkan untuk pembangkit tenaga listrik.

Jika selesai, Belo Monte akan menjadi bendungan terbesar ke empat di dunia setelah Bendungan Tiga Ngarai di China.

7 dari 7 halaman

Ngeri, Lihat Videonya!

Sementara itu, rekor Guinness World untuk ular Anaconda terpanjang di dunia masih dipegang oleh Medusa yang saat ini ada di penangkaran ular di Kansas City, Amerika Serikat.

Panjang tubuh Medusa dari kepala hingga ekor konon adalah 7,6 meter.

(Sumber: Daily Mail)

[crosslink_1]

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin